Toprak Razgatlioglu Buka Peluang untuk Tampil di MotoGP 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 02 Okt 2021, 13:30 WIB
Toprak Razgatlioglu

Toprak Razgatlioglu

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider WSBK, Toprak Razgatlioglu, mengungkapkan kemungkinan untuk pindah ke MotoGP pada 2023 usai Yamaha berencana untuk memintanya menguji coba motor YZR-M1.

Toprak Razgatlioglu terus dikait-kaitkan dengan kabar soal kepindahannya ke ajang MotoGP usai tampil kuat di atas motor YZF-R1 sepanjang musim ini di kejuaraan World Superbike. Namun, pebalap asal Turki itu membantah soal kemungkinan bergabung dengan Yamaha di MotoGP sebelum 2023.

Bos Pata Yamaha, Paul Denning, menegaskan bahwa dirinya memberikan dukungan penuh kepada Razgatlioglu untuk tampil di kelas utama.

Akhir pekan lalu di Sirkuit Jerez, Razgatlioglu mengungkapkan bahwa Yamaha berencana untuk memintanya menguji coba motor YZR-M1 akhir musim ini. Hal tersebut pun membuat sinyal kemungkinannya untuk pindah ke ajang MotoGP makin kuat.

Namun, pebalap berusia 24 tahun itu mengonfirmasi bahwa tes masih dalam tahap rencana dan belum ada pembahasan mengenai detailnya. Pasalnya, ia saat ini masih harus fokus menghadapi kejuaraan WSBK 2021 yang tinggal menyisakan tiga seri.

“Biasanya, rencana ini untuk akhir pekan balap di Indonesia, tetapi bagi saya tidak masalah kapan tes dilangsungkan karena tahun ini lebih penting bagi saya,” kata Razgatlioglu dikutip dari Motorsport.com.

“Kami memiliki banyak waktu untuk mencoba motor MotoGP. Kami akan melihatnya. Tahun ini, saya akan fokus pada pekerjaan saya dan mungkin kami akan mencoba motor MotoGP,” jelasnya.

Toprak Razgatlioglu tampaknya mengesampingkan soal kabar kepindahannya ke MotoGP pada tahun depan karena ingin fokus menjadi pebalap asal Turki pertama yang menjuarai ajang WSBK.

Padahal, peluang dirinya untuk bergabung dengan Yamaha di MotoGP pada tahun depan terbuka lebar, yakni dengan menjadi tandeman Andrea Dovizioso di tim satelit RNF Racing.

Namun, pabrikan berlogo garpu tala diisukan bakal menggunakan jasa rider Moto3, Darryn Binder.

“Saya akan tetap berada di sini (WSBK) karena saya memiliki kontrak berdurasi dua tahun. Saya berharap tahun ini bisa menjadi juara,” ujar Razgatlioglu.

“Saya menyukai paddock di sini, dan saya bisa mengatakan telah lahir di sini. Mungkin tahun depan saya bisa menjadi juara di sini dan ke MotoGP pada 2023. Saya tidak tahu,” imbuhnya.

“Setidaknya, tahun ini dan tahun depan saya akan tetap berada di sini untuk memperjuangkan titel,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Toprak Razgatlioglu, wsbk, MotoGP 2021, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/toprak-razgatlioglu-buka-peluang-untuk-tampil-di-motogp-2023
739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini