Tolak Tawaran ke Superbike, Begini Penjelasan Crutchlow

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 16 Jul 2020, 11:23 WIB
Tolak Tawaran ke Superbike, Begini Penjelasan Crutchlow

Cal Crutchlow ungkap alasannya tak mau pindah ke Superbike.

Berita MotoGP : Posisi Cal Crutchlow dalam skuat LCR Honda sudah pasti tergeser musim depan. Manajemen tim telah merekrut Alex Marquez sebagai pengganti Crutchlow yang usianya semakin senja.

Sebagai tim yang profesional dan tahu terima kasih, Honda berusaha mencarikan tempat baru bagi Crutchlow. Alberto Puig selaku atasan tim bahkan sempat menawari satu posisi di ajang Superbike bagi Crutchlow. Sayang, pebalap asal Inggris menolak tawaran tersebut. Usut punya usut, Crutchlow rupanya masih betah berlaga di MotoGP.

“HRC ingin saya melakukannya, dan itulah mengapa Alberto (Puig) menawarkannya. Sementara masih ada banyak hal yang saya ingin lakukan di MotoGP, maka saya akan tetap balapan di sini. Saya takkan pernah berkata tidak. Saya hanya bilang saya tak terlalu tertarik ke Superbike,” ucap Crutchlow saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya merasa punya karier bagus di MotoGP. Tapi saya tak melihat opsi itu sebagai penurunan pangkat. Orang-orang lah yang melihat Superbike sebagai penurunan pangkat. Saya tak melihatnya begitu. Saya justru melihatnya sebagai kejuaraan yang hebat. Superbike punya beberapa pembalap hebat di dalamnya, dan turun di sana adalah suatu hal yang ingin dilakukan beberapa orang. Tapi saat ini saya tak mau. Apakah akan ada perubahan situasi di sini? Saya tak tahu. Jika ditanya sekarang, saya melihat diri saya tetap di MotoGP,” tukas rekan setim dari Takaaki Nakagami ini.

Artikel Tag: motogp 2020, LCR Honda, Cal Crutchlow

894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini