Tinggalkan Yamaha, Tech 3 Umumkan Jadi Tim Satelit KTM

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 05 Mei 2018, 19:38 WIB
Tinggalkan Yamaha, Tech 3 Umumkan Jadi Tim Satelit KTM

Bos Tech 3, Herve Poncharal. (Images: Crash)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Tech 3 sepertinya sudah bulat untuk meninggalkan Yamaha. Tim balap motor asal Prancis tersebut telah resmi menjadi bagian dari tim satelit KTM mulai musim depan. Berita bahagia tersebut diumumkan oleh bos Tech 3, Herve Poncharal.

Dengan demikian, maka Tech 3 bisa kembali merasakan persaingan sengit di ajang Moto2. Poncharal mengaku sangat senang tim miliknya bisa kembali untuk membalap di ajang tersebut.

“Moto2 merupakan kelas yang saya suka dan kami sudah terlibat sejak awal. Sejauh ini, kami sudah mulai membuat mesin sendiri. Namun, setelah menandatangani kontrak tiga tahun dengan KTM di kelas MotoGP, maka masuk akal bagi kami memiliki tim di Moto2,” kata Poncharal.

Sebagai informasi, sebelum terjun di MotoGP, Tech 3 memang pernah berpartisipasi di ajang Moto2 pada musim 2010, yang saat itu masih menggunakan mesin 250cc. Tech 3 berhasil memenangkan satu kali balapan dan meraih enam kali podium.

Namun, sejak memutuskan untuk bekerja sama dengan Yamaha, Tech 3 tidak berpartisipasi lagi. Pasalnya, Yamaha memang tidak menyediakan motor untuk ajang Moto2. "Kami tentu sangat bahagia dan bangga aktivitas balapan Tech 3 kini berkaitan dengan pabrikan KTM,” katanya, sebagaimana diberitakan Motorsport.

Sayang, pada musim depan, Tech 3 tidak akan diperkuat oleh Johann Zarco. Pebalap asal Prancis tersebut telah resmi direkrut oleh tim pabrikan KTM. Untuk menggantikan posisi Zarco, Tech 3 KTM menunjuk Miguel Oliveira salah satu pebalap top di Moto2.

Sementara itu, Tech 3 menjadi tim ketiga KTM di ajang Moto2. Sebelumnya, tim pabrikan asal Prancis tersebut juga sudah mempunyai dua tim. Mereka adalah CGBM Evolution dan Kiefer Racing.

Artikel Tag: motogp, Tech 3, motogp, ktm

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tinggalkan-yamaha-tech-3-umumkan-jadi-tim-satelit-ktm
3851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini