Tinggalkan Honda, Puig Ikut Bahagia Lorenzo Gabung Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 10 Feb 2020, 13:35 WIB
Tinggalkan Honda, Puig Ikut Bahagia Lorenzo Gabung Yamaha

Jorge Lorenzo menjadi test rider Yamaha di MotoGP 2020

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos tim Repsol Honda mengaku sama sekali tak kecewa ataupun marah melihat Jorge Lorenzo menerima tawaran jadi test rider Yamaha di MotoGP musim ini.

Lorenzo sejatinya masih memiliki kontrak bersama tim Repsol Honda selama satu tahun kedepan. Ia seharunya tetap membela tim tersebut pada MotoGP 2020 kali ini.

Namun rider asal Spanyol itu mengakhiri kontraknya setahun lebih awal lantaran memilih pensiun di akhir musim MotoGP 2019. Keputusan itu ia ambil usai mengalami rentetan cedera dan yang paling parah adalah retak tulang belakang.

Ironisnya, kini Lorenzo kembali ke Yamaha sebagai test rider, dan bisa kembali balapan dengan fasilitas wildcard.

Akan tetapi, Bos tim Repsol Honda mengaku tak kecewa dengan langkah yang diambil oleh Lorenzo tersebut.

"Jorge resmi pensiun di Valencia, kita semua hadir di sana. Kemudian atas alasan tertentu, ia berubah pikiran dan kami harus menghormatinya. Saat itu (di Valencia), ia memutuskan pensiun, dan menurut kami ia ambil keputusan yang tepat," ujar Puig kepada GPOne, Minggu (9/2).

Puig juga menyatakan bahwa Honda sudah berusaha sebaik mungkin demi mendukung Lorenzo tampil kompetitif sepanjang 2019. Meski begitu, mereka sama sekali tak merasa dikhianati oleh Lorenzo. Menurut Puig, Lorenzo bisa mengambil keputusan apa pun yang ia mau.

"Saat Jorge bersama kami, kami sudah melakukan segalanya, meski jelas tak cukup. Honda juga telah melakukan hal yang tepat, dan jika Jorge memutuskan jadi test rider Yamaha, itu kehidupannya. Kami tak ikut campur. Semua orang boleh melakukan semua hal yang mereka mau untuk hidup mereka," tandasnya.

Pria berusia 53 tahun ini juga mengaku senang Lorenzo secara publik telah berterima kasih kepada Honda, yang tak menghalanginya untuk mengendarai motor lain pada 2020, terutama Yamaha, yang selama ini merupakan musuh bebuyutan Honda.

Lorenzo sendiri telah melakukan tugasnya sebagai test rider Yamaha pada uji coba shakedown dan pramusim MotoGP Sepang, Malaysia. Ia akan kembali turun lintasan bersama YZR-M1 pada tes pramusim April mendatang, meski sirkuitnya belum ditentukan.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, motogp 2020, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tinggalkan-honda-puig-ikut-bahagia-lorenzo-gabung-yamaha
1495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini