Tim Suzuki Ecstar Ingin Kalahkan Marc Marquez Saat Comeback

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Jan 2021, 06:20 WIB
Suzuki Ecstar

Suzuki Ecstar

Berita MotoGP: Tim Suzuki Ecstar yang merupakan tim juara bertahan, mematok target di MotoGP 2021 untuk bisa mengalahkan Marc Marquez.

Suzuki Ecstar melalui pebalapnya, Joan Mir, sukses menjadi jawara di kompetisi MotoGP 2020. Namun kesuksesan Suzuki ini tak lengkap rasanya lantaran absennya Marc Marquez.

Marquez hanya bisa mengikuti satu seri balap di MotoGP Spanyol 2020. Saat itu juga ia mengalami cedera patah lengan yang membuatnya gagal tampil selama satu musim.

Hal inilah yang membuat Suzuki ingin ingin mendapat tantangan baru. Skuat asal Hamamatsu ini mematok target untuk mengalahkan Marc Marquez yang dikenal selalu mendominasi di lintasan.

Pada musim lalu, Marquez hanya mengikuti satu balapan kelas utama MotoGP di seri perdana. Rider berjuluk The Baby Alien mengalami cedera patah lengan tangan kanan di Jerez yang menyebabkan dirinya harus absen di sisa kalender balapan MotoGP 2020.

Situasi tersebut menjadikan balapan dinilai menjadi kurang berkesan lantaran ketidakhadiran sang juara bertahan. Kendati demikian, Marquez dikabarkan mulai pulih dan tengah dipersiapkan Honda untuk bisa beraksi kembali.

Mendengar isu comeback Marc Marquez tersebut, Suzuki langsung antusias menatap balapan ke depan. Mereka pun mengaku tertantang untuk bisa mengalahkan Marquez untuk bisa menjadi juara bertahan.

"Saya menantikan tantangannya," kata Bos Suzuki, Davide Brivio, dilansir dari Speedweek.com.

"Seperti semua pebalap lainnya, kami berharap Marc kembali dalam kondisi prima, demi kecintaan pada olahraga ini kami juga ingin menantangnya dan bisa melihat level kami saat ini. Semuanya adalah bagian dari olahraga dan itu akan sangat menarik," ujar Brivio lagi.

Artikel Tag: Suzuki Ecstar, Marc Marquez

830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini