Tikungan 1 Sirkuit Termas de Rio Hondo Bikin Pol Espargaro Was-was

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Apr 2022, 22:20 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro mengungkapkan bahwa Repsol Honda belum bisa mengatasi problem pada sistem pengereman motor saat melewati tikungan 1 Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Seperti yang sudah diketahui, seri ketiga kejuaraan MotoGP 2022 kini tengah berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina. Sebelumnya, semua pebalap tampil di sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start pada balapan utamaa.

Sementara itu, Pol Espargaro gagal menduduki urutan tiga besar saat menjalani sesi kualifikasi. Pria asal Spanyol tersebut menempati P4 usai mencatatkan waktu 1 menit 38.165 detik.

Menjelang balapan utama nanti, ia menjelaskan bahwa motor Honda RC213V 2022 masih memiliki masalah pengereman saat berada di tikungan pertama. Para teknisi tim hingga kini belum bisa mengatasi masalah pengereman tersebut.

"Kami (Repsol Honda) memiliki masalah hari ini dengan rem mesin di tikungan 1. Tidak dapat kami selesaikan sepanjang hari karena tidak ada waktu untuk mengumpulkan semua teknisi elektronik dan memecahkan masalah," kata Espargaro dilansir dari Motosan.

Eks rider KTM itu meminta Honda agar bisa segera menemukan solusi, sebab ia bakal menemui masalah saat melewati tikungan 1 Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Pol Espargaro menilai tikungan satu sebagai tikungan berkarakter cepat sehingga kesalahan apapun berpeluang membuat pebalap gagal finis karena mengalami crash.

"Dalam balapan saya mengerti bahwa ini akan diselesaikan, tetapi ini masalah besar. Ini adalah tikungan cepat di mana, ketika Anda kehilangan bagian depan, Anda tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkannya dan peluang bermain banyak," ucapnya.

Lebih lanjut, rider berusia 30 tahun itu sangat berharap bisa menorehkan hasil bagus di seri MotoGP Argentina dengan menyelesaikan 25 lap tanpa membuat kesalahan.

"Mudah-mudahan besok bisa teratasi karena harus 25 lap balapan yang sempurna. Kami tidak boleh membuat kesalahan saat jatuh atau melebar di tikungan pertama," tutup Espargaro.

Artikel Tag: Pol Espargaro, MotoGP 2022, repsol honda, MotoGP Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tikungan-1-sirkuit-termas-de-rio-hondo-bikin-pol-espargaro-was-was
1046  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini