Tiga Kemenangan Musim Ini Jadi Modal Bagus Marc Marquez untuk MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 01 Nov 2021, 22:40 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Marquez menilai kakaknya, Marc Marquez, mulai mendapatkan kepercayaan dirinya kembali usai mencatatkan tiga kemenangan pada kejuaraan MotoGP 2021.

Kemenangan Marc Marquez di seri MotoGP Emilia Romagna terbantu dengan kecelakaan yang dialami Francesco Bagnaia ketika sedang memimpin jalannya balapan. Sebelumnya Marquez telah mengamankan podium utama di MotoGP Jerman dan MotoGP AS.

Berkat tiga kemenangannya tersebut, pebalap berusia 28 tahun itu saat ini bertengger di peringkat keenam dalam klasemen sementara pebalap MotoGP 2021.

Adik Marquez, Alex Marquez, pun menilai sang kakak kini sudah mulai mendapatkan kepercayaan dirinya lagi.

"Dia memiliki sayap lagi. Saya pikir dia mendapatkan kepercayaan diri yang dia butuhkan. Selangkah demi selangkah kondisi bahu kanannya sedikit lebih baik," ucap Alex dilansir dari The Race.

"Saya sudah mengatakan di Aragon bahwa Marc yang telah saya lihat selama bertahun-tahun sudah mulai terlihat sekarang di motor, di motorcross, trek datar, semuanya. Jadi, saya tidak ragu bahwa performa dia akan sama," jelasnya.

Meskipun ia telah berulang kali menyatakan bahwa sang kakak sudah cukup dekat dengan performa puncaknya, pencapaian Marc Marquez di MotoGP Emilia Romagna bisa menjadi bukti terkuat.

"Pada balapan pertama di Misano. saya finis keempat dan terpaut 10 detik dari Pecco (Francesco Bagnaia). Hari ini saya bisa mengikuti Pecco, dan orang ketiga delapan detik di belakang kami. Ini perbedaan besar," kata Marc.

"Misano untuk Bagnaia, ini seperti Austin untuk saya. Jadi, saya sangat terkesan dan sangat senang dengan cara saya berkendara dan cara saya bisa mengikuti Pecco,” ia mengungkapkan.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021, Alex Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tiga-kemenangan-musim-ini-jadi-modal-bagus-marc-marquez-untuk-motogp-2022
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini