The Doctor Sudahi "Kutukannya" di Sirkuit Assen

Penulis: hendy
Senin 29 Jun 2015, 15:22 WIB
The Doctor Sudahi "Kutukannya" di Sirkuit Assen

Rossi berhasil juarai GP Assen

Ligaolahraga.com -

Setelah sekian lama tidak merasakan kemenangan di posisi teratas saat membalap, 27 Juni 2015 kemarin, Valentino Rossi berhasil menjuarai ajang MotoGP Belanda di sirkuit Assen. Membalap di pole position membuatnya sedikit terbantu saat memulai perlombaan tersebut. Sementara rekannya, Jorge Lorenzo, yang berhasil finis di urutan ketiga pada saat itu memulai perlombaan di posisi delapan.

Balapan yang cukup menegangkan tersebut sebenarnya sudah ditargetkan oleh Rossi untuk bisa ia menangkan. Pergantian beberapa komponen motornya sesaat sebelum berlaga merupakan salah satu rencana yang ia susun dengan baik. Ia sedikit kesulitan menaklukkan lintasan lurus pada saat mengasap di beberapa lintasan, hal tersebutlah yang membuat performanya tidak memuaskan. Selain untuk memenangkan perlombaan ini, rencana yang ia susun juga bertujuan untuk menyudahi kegagalannya di Assen.

Sejak tahun 2009, pada saat mengikuti sesi latihan dan sesi kualifikasi, Rossi selalu tampil memukau dan bahkan sering keluar sebagai juara. Karena perolehan yang baik itulah, pada saat berlaga, The Doctorsering memulai balapan di posisi terdepan. Pole position yang ia dapatkan tampaknya tak membuahkan hasil yang baik untuknya. Sering kali ia ditemui mengalami kekalahan meski membalap di posisi strategis tersebut.

Dalam catatan perlombaan MotoGP 2015, Rossi berhasil menjadi yang tercepat sebanyak dua kali dalam musim ini. Salah satu catatan kemenangannya adalah di Qatar, ia berhasil menjuarai perlombaan tersebut dan mengalahkan rekan setimnya, padahal ia tak berada di pole position.

Setelah menjuarai 2 perlombaan tersebut, ia berturut-turut mengalami kekalahan di beberapa GP. Kekalahan yang dimaksud bukanlah gagal mengakhiri perlombaan, namun gagal menjadi yang tercepat saat berlaga. Lorenzo yang beberapa kali menjadi pemenang perlombaan hampir menggeser posisi Rossi di pemuncak klasemen MotoGP 2015.

Dengan kerja kerasnya di Assen, akhirnya ia menyudahi kegagalannya selama hampir 6 tahun ini. The Doctor bisa bernapas lega karena posisinya di klasemen kembali tak terkejar. Saat ini ia memiliki poin sebesar 163, disusul Lorenzo dengan perolehan poin 153. Selisih yang pada awalnya satu poin saja saat ini berjarak sepuluh poin. Tapi mampukan The Doctor mempertahankan performa tersebut pada perlombaan selanjutnya?

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/the-doctor-sudahi-kutukannya-di-sirkuit-assen
685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini