Tetap Membalap di Usia 40 Tahun, Marquez Angkat Topi Untuk Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Feb 2019, 15:15 WIB
Tetap Membalap di Usia 40 Tahun, Marquez Angkat Topi Untuk Rossi

Marc Marquez kagum terhadap keinginan besar Valentino Rossi untuk meneruskan kariernya meski berusia 40 tahun.

Berita MotoGP : Valentino Rossi dikenal sebagai salah satu pebalap tertua di MotoGP dengan usianya yang hampir menginjak 40 tahun. Tepat pada tanggal 16 Februari mendatang, Rossi akan genap berusia 40 tahun tetapi masih berkomitmen mengikuti gelaran MotoGP musim 2019 mendatang. Melihat keinginan besar Rossi tersebut, Marc Marquez selaku juara bertahan musim lalu merasa kagum.

Seperti yang diketahui, tidak banyak pebalap yang meneruskan karier balapnya di usia senja seperti Rossi. Terlebih lagi, Rossi masih memiliki kecintaan besar di dunia balap dan tetap tampil kompetitif di usia tuanya. Di musim lalu, Rossi memang gagal meraih satupun kemenangan, tetapi performa Rossi masih tergolong impresif untuk pebalap senior. Ia kerap kali menembus podium dan finish di urutan lima besar. Hal-hal mengagumkan seperti itu yang membuat Marquez melontarkan pujiannya kepada Rossi.

“Itu luar biasa dan tentu saja hebat, jika Anda memiliki motivasi untuk menggerakkan motor hingga pada batasnya di usia 40 tahun. Akan tetapi, itu adalah sesuatu yang sama sekali berbeda, jika Anda masih menjadi salah satu favorit juara. Saya meilai hal itu luar biasa,” ucap Marquez ketika diwawancara.

Rossi memang menjadi salah satu pebalap yang dianggap cukup kuat musim ini. Tidak main-main, pebalap yang akrab dengan julukan 'The Doctor' tersebut masih menargetkan untuk bisa meraih gelar juara dunia MotoGP pada akhir musim 2019 mendatang.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, repsol honda, Valentino Rossi, Marc Marquez

5548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini