Tes Pramusim Apik Dinilai Buat Vinales Makin Pede Tatap Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 11 Jan 2020, 21:42 WIB
Tes Pramusim Apik Dinilai Buat Vinales Makin Pede Tatap Musim 2020

Hasil tes pramusim yang apik buat Maverick Vinales semakin optimistis tatap musim 2020.

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Loris Capirossi menilai apabila hasil tes pramusim yang bagus akan membuat Maverick Vinales semakin percaya diri menatap musim 2020 mendatang. Sebab, hal tersebut akan membuatnya merasa tenang untuk mempersiapkan diri dengan maksimal.

Seperti yang diketahui, dua tes pramusim sudah dilakukan tepatnya di Jerez dan Valencia pada bulan November lalu. Vinales tergolong sebagai salah satu pebalap yang tampil cukup konsisten dalam mengisi posisi di lima besar. Hasil ini dianggap Capirossi dapat meningkatkan kepercayaan diri Vinales untuk musim depan. Meski terkesan sepele, tetapi tes pramusim itu membuat Vinales dapat berlibur dengan tenang dan menyegarkan pikirannya.

Kini, persiapan diri Vinales juga sudah semakin matang dan ia yakin bisa menunjukkan performa yang lebih baik. Capirossi juga menganggap jika tes pramusim selanjutnya di Sepang juga akan mengambil peranan penting. Oleh karena itu, tes tersebut tidak boleh dipandang sebelah mata oleh Vinales.

"Hasil yang bagus (di tes pramusim 2020) dapat memberinya kepercayaan diri karena ia pergi berlibur dengan keyakinan memiliki motor yang kompetitif, cepat, bahkan mungkin yang tercepat. Maverick juga membuat pilihan yang kuat dengan pergi ke Qatar selama musim dingin,” ucap Capirossi.

“Iklim yang lebih ringan daripada di Eropa akan memungkinkannya untuk menjalani lebih banyak latihan. Sirkuit Losail juga membuat jalurnya tersedia baginya kapan pun dia mau. Karena itu, Vinales akan siap ketika tes pertama di Sepang (Malaysia) dimulai,” tukasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, Loris Capirossi

2939  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini