Terus Bersinar di MotoGP 2022, Aleix Espargaro Mulai Berani Bicara Gelar

Penulis: Viggo Tristan
Senin 02 Mei 2022, 21:21 WIB
Aleix Espargaro mulai sesumbar soal peluangnya meraih gelar juara dunia.

Aleix Espargaro mulai berani bicara soal gelar juara dunia. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro mulai berani berbicara soal gelar juara dunia. Ia merasa bahwa performanya di MotoGP 2022 kali ini cukup kompetitif di papan atas.

Dari enam seri yang sudah berlangsung, Aleix Espargaro memang menunjukkan performa yang meningkat pesat dibandingkan tahun lalu. Kakak kandung dari Pol Espargaro sudah naik podium sebanyak tiga kali dimana sekali di antaranya adalah kemenangan. Hasil ini membuatnya bercokol di peringkat kedua klasemen sementara. Ia hanya kalah poin dari juara bertahan musim lalu, Fabio Quartararo.

Dengan performa yang terus kompetitif seiring berjalannya waktu, Espargaro yakin bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Ia hanya berharap tidak ada masalah yang menghantuinya hingga akhir musim nanti. Ia juga berkaca pada hasil terakhir di GP Spanyol kemarin. Andaikan lebih tenang sejak awal, Espargaro yakin bisa mengalahkan Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo yang melesat di posisi terdepan.

"Hari ini saya pikir saya bisa berada di belakang Fabio dan Pecco, setidaknya beberapa lap. Seharusnya saya lebih tenang, untuk raih juara. Tapi karena kopling saya harus berjuang keras sampai akhir, karena saya tidak bisa menyalip mereka, Tidak semuanya bisa sempurna, kita harus bekerja dengan kopling," ucap Espargaro saat diwawancara.

Persaingan di tahun 2022 memang sulit diprediksi karena semua bisa tampil kompetitif tanpa diduga-duga. Espargaro mungkin saja bakal jadi kuda hitam dalam perburuan gelar juara dunia tahun ini.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/terus-bersinar-di-motogp-2022-aleix-espargaro-mulai-berani-bicara-gelar
990  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini