Terungkap! Ini Kelemahan Ducati Jelang MotoGP 2019

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Jan 2019, 21:20 WIB
Terungkap! Ini Kelemahan Ducati Jelang MotoGP 2019

Ducati akui masih mempunyai kelemahan di sektor tikungan.

Berita MotoGP : Bos tim Ducati Corse yaitu Gigi Dall'Igna mengungkapkan bahwa motor Desmosedici yang akan mereka gunakan di musim 2019 mendatang masih memiliki kelemahan. Desmosedici dianggap tidak memiliki kecepatan yang cukup baik di sektor tikungan.

Jeda antar musim tentu digunakan oleh masing-masing tim untuk segera berbenah menjelang musim depan. Begitupun dengan Ducati yang berusaha merancang motor sesempurna mungkin untuk Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Akan tetapi, proses pembuatan motor yang sempurna tentu membutuhkan proses yang rumit dan memakan waktu cukup lama. Meski telah dianggap baik pada tes pasca musim, nyatanya Gigi menyebutkan bahwa Ducati masih memiliki kelemahan khususnya di sektor tikungan.

Kelemahan di sektor tikungan memang bukan menjadi hal yang asing bagi Ducati. Oleh karena itu, mereka berusaha keras untuk memperbaikinya agar dapat memulai musim dengan cemerlang. “Sekali lagi kami ingin mengurangi kesenjangan dengan motor lainnya saat ada di tengah tikungan. Kesenjangannya tidak besar, tetapi mereka memiliki keuntungan dalam fase itu. Kami punya beberapa ide perihal kekakuan sasis, pusat massa dan sebagainya,” ujar Dall’Igna.

“Masalah utama adalah untuk mengatasi masalah di tengah tikungan tanpa mengurangi kekuatan utama kami. Ketika Anda berada pada level yang baik, Anda harus yakin bahwa berada di arah yang benar ketika mengubah sesuatu, karena jika tidak, akan sangat mudah kehilangan arah,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Ducati Corse, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci

3671