Terungkap! Ini Alasan Quartararo Batal Mentas di Sepang 8 Hours

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 14 Des 2019, 23:32 WIB
Terungkap! Ini Alasan Quartararo Batal Mentas di Sepang 8 Hours

Fabio Quartararo ungkap alasan batal mentas di Sepang 8 Hours.

Berita MotoGP : CEO tim Petronas Yamaha SRT yaitu Razlan Razali mengungkapkan alasan batalnya Fabio Quartararo dalam mentas di ajang Sepang 8 Hours. Razali khawatir Quartararo akan mengalami cedera yang berdampak pada persiapannya di ajang MotoGP 2020 mendatang.

Sebagaiman diketahui, Razali pada mulanya mempersiapkan Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo untuk sama-sama tampil di Sepang 8 Hours. Namun, belakangan ini hanya Morbidelli yang terlihat di paddock untuk mempersiapkan balapan. Sosok Quartararo yang sangat dinanti-nantikan justru tidak terlihat sama sekali. Usut punya usut, Quartararo batal mentas pada balapan yang akan digelar di Sirkuit Sepang tersebut.

Razali sebagai atasan tim kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia memberikan ijin bagi Quartararo untuk absen dalam ajang besar ini. Satu-satunya pertimbangan Razali adalah masa depan Zarco di MotoGP yang lebih penting. Ia tidak ingin Quartararo beresiko mengalami cedera dan persiapannya menuju MotoGP musim 2020 akan terganggu. Apalagi, Quartararo adalah ujung tombak tim untuk bisa meraih kemenangan di musim depan.

“Kami memang mempertimbangkan opsi itu, tetapi kemudian memilih dengan bulat untuk tidak berpartisipasi di balapan tersebut. Saya yakin tim akan tampil hebat,” ucap Razali saat diwawancara oleh media setempat.

“Tentu saja, saya tidak mau mengambil risiko mengalami cedera setelah satu musim yang panjang. Persiapan yang maksimal sangat penting buat saya demi MotoGP 2020,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

2591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini