Terungkap! Ini Alasan Danilo Petrucci Batal Gabung Aprilia

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 14 Jan 2021, 10:01 WIB
Danilo Petrucci batal gabung Aprilia karena pihak tim enggan beri kepastian.

Danilo Petrucci ungkap alasannya batal hengkang ke Aprilia.

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Danilo Petrucci mengungkapkan alasan utamanya gagal bergabung dengan Aprilia pada musim 2020 lalu. Petrucci merasa jika manajemen Aprilia tidak berani mengambil keputusan cepat terkait masa depan Andrea Iannone.

Pada mulanya, Aprilia memang berencana merekrut Danilo Petrucci untuk menggantikan posisi Andrea Iannone. Meski memiliki rencana tersebut, akan tetapi pihak tim juga masih menyimpan keraguan. Mereka berpikir bagaimana jika pengajuan banding Iannone diterima dan sang pebalap bisa segera kembali dalam waktu dekat. Proses pemikiran yang panjang itu lantas membuat Petrucci jatuh ke lain hati.

Sebagai pebalap profesional, Petrucci tidak mau kehilangan kursi karena menunggu terlalu lama. Ketika tawaran KTM datang dan mereka mau memberikan kontrak pasti secara cepat, Petrucci lantas mengurungkan niatannya gabung Aprilia.

“Aprilia selalu menunjukkan ketertarikan kepada saya. Bahkan sepekan sebelum saya pergi ke KTM, saya rapat dengan Massimo yang sangat tertarik pada saya. Aprilia butuh pembalap asal Italia yang cepat. Saya mungkin rider pertama yang ada dalam daftar incaran mereka,” ucap Petrucci.

“Akan tetapi sejak awal mereka ingin menghormati situasi Andrea dan ingin menunggu sampai kasusnya berakhir. Tapi saya tak bisa menunggu lama. Kursi kosong makin berkurang, bisa-bisa saya tak dapat tempat. Saya berterima kasih pada mereka, tapi kini saya membela KTM,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, motogp

660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini