Terungkap! Ini Alasan Aleix Espargaro Lakukan Selebrasi Lebih Cepat

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Jun 2022, 23:13 WIB
Aleix Espargaro akui lupa dengan aturan last lap di GP Catalunya.

Aleix Espargaro malu lakukan kesalahan fatal di GP Catalunya. (Gambar: Motorbike Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro membeberkan penyebabnya melakukan selebrasi lebih cepat di MotoGP Catalunya, Minggu (5/6) waktu setempat. Espargaro menjelaskan bahwa ia lupa dengan aturan putaran terakhir di Barcelona.

Seperti yang diketahui, Aleix Espargaro melakukan kesalahan fatal pada putaran terakhir di GP Catalunya. Ketika lomba memasuki putaran terakhir alias last lap, Espargaro melakukan selebrasi lebih awal. Ia yang awalnya berada di posisi tiga besar harus puas finish di peringkat kelima. Seusai balapan, Espargaro merasa malu bukan main. Usut punya usut, ia memang lupa dengan aturan last lap yang ada di Barcelona.

"Maaf, satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah maaf. Itu adalah kesalahan yang tidak dapat diterima di kategori ini. Ini sepenuhnya salah saya. Pit board saya terlalu dekat dengan Tikungan 1. Itu yang pertama, jadi saya tidak punya waktu untuk melihat lap dan jarak dengan Martin," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya mendorong hingga batas, jadi saya hanya melihat jarak ke Martin 0,6 detik. Dan untuk melihat lap, saya melihat menara (waktu di sirkuit) dan saya melihat 'L1’. Jadi, saya menempuh satu lap dan kemudian saya tidak ingat bahwa di sini, di Barcelona, lap terakhir adalah nomor nol, bukan satu. Dan saya menutup gas di lurusan. Saya sangat menyesal kepada tim saya, karena saya tahu saya tidak punya kecepatan (seperti) Fabio untuk menang," tukasnya.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/terungkap-ini-alasan-aleix-espargaro-lakukan-selebrasi-lebih-cepat
2975  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini