Ternyata, Honda Minta Penilaian Marquez Sebelum Rekrut Lorenzo

Penulis: Jonathan Febrian
Kamis 14 Jun 2018, 08:12 WIB
Ternyata, Honda Minta Penilaian Marquez Sebelum Rekrut Lorenzo

Honda

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Tim Repsol Honda diketahui telah terlebih dahulu meminta pendapat pebalap utamanya, Marc Marquez, perihal kedatangan Jorge Lorenzo yang akan menjadi rekan satu tim pebalap asal Spanyol tersebut di Honda pada balapan musim depan.

Honda baru saja mengumumkan berita penting perihal kepindahan Lorenzo ke tim pabrikan asal Jepang pada musim depan. Terkait berita teresbut, rupanya Honda telah terlebih dahulu berkomunikasi dengan Marquez tentang kemungkinan bergabungnya Lorenzo musim depan. Honda meminta pendapat Marquez siapa calon pebalap yang akan menggantikan posisi Dani Pedrosa di Honda musim depan.

Marquez tentunya menyambut positif rencana Honda tersebut, dan ia menilai kehadiran Lorenzo di Honda akan semakin memperkuat Honda dalam persaingan MotoGP musim depan.

“Saya meminta pebalap yang kuat, tapi saya tidak perlu menjadi sangat kuat. Ini akan menjadi tantangan berikutnya, Jorge akan menjadi rekan satu tim dengan lima gelar juara dunia. Ia memiliki banyak pengalaman dan datang dari pabrikan lain Ducati, dari proyek yang sukses, ini menarik," ungkap The Baby Alien sembari bercanda.

“Rekan satu tim yang kuat tentunya akan membantu menaikkan level kami, dan kami akan banyak belajar darinya,”

Marquez akui bukanlah suatu kejutan Honda memilih sosok Lorenzo yang akan menjadi pengganti Pedrosa pada balapan musim depan.

“Saya selalu merasa sangat dihormati oleh Honda, dan saya harus mengakui bahwa mereka selalu berkonsultasi dengan saya sebelumnya,” Marquez menambahkan.

“Mereka bertanya apakah akan menjadi masalah jika merekrut Lorenzo, dan saya menjawab tidak. Saya tidak ingin menghalangi siapapun untuk bergabung dengan tim.”

Artikel Tag: Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Honda, MotoGP 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ternyata-honda-minta-penilaian-marquez-sebelum-rekrut-lorenzo
2637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini