Ternyata Adik Rossi Hanya Jadi Pilihan Ketiga Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 06 Sep 2020, 23:50 WIB
Ternyata Adik Rossi Hanya Jadi Pilihan Ketiga Ducati

Luca Marini

Berita MotoGP: Luca Marini memang menjadi target incaran skuat satelit Ducati. Akan tetapi, ia dikabarkan hanya menjadi pilihan ketiga tim tersebut.

Adik tiri Valentino Rossi itu sempat dikabarkan tengah didekati oleh Ducati.  Namun, jalan Marini ke kelas MotoGP terhalang satu kondisi. Membentuk skuad berisikan talenta muda tampaknya menjadi kebijakan Ducati untuk menatap persaingan perebutan gelar MotoGP di masa mendatang.

Namun ada tiga pebalap yang telah masuk dalam radar Ducati untuk MotoGP 2021, diantaranya adalah Jorge Martin, Enea Bastianini dan juga Marini. Namun jika dilihat dari pencapaian pada musim ini, Marini jauh lebih unggul karena menjadi pemuncak klasemen dengan catatan dua kemenangan.

Kemudian disusul Enea Bastianini dan Jorge Martin yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Kendati demikian, hal ini tak serta merta membuat Ducati langsung kepincut dengan Marini. Saat berbicara peluang naik ke kelas premier bersama skuat Merah tersebut, Marini justru berada di daftar paling bawah.

Jorge Martin sudah sejak lama dirumorkan setuju keluar dari program pebalap muda KTM demi bergabung dengan tim satelit Ducati yaitu Pramac Racing.

Dilaporkan oleh Motorsport, negosiasi antara Jorge Martin dan Ducati pun sudah ditutup dengan kontrak berdurasi dua tahun. Kesepakatan tersebut kabarnya akan diumumkan Ducati di sela-sela berlangsungnya seri balap ketujuh MotoGP Emilia Romagna pada 18-20 September 2020.

Sementara Enea Bastianini menjadi pebalap muda lain yang bakal menyusul Jorge Martin untuk bergabung dengan Ducati. Ia dilaporkan tengah menjalin kesepakatan dengan Ducati dan hanya tersisa detail lanjutan yang harus diselesaikan.

Bastianini akan ditempatkan di tim satelit lainnya yaitu Avintia Racing. Dia akan menggantikan Johann Zarco yang berpeluang naik kasta menjadi pebalap tim pabrikan.

Sedangkan nasib Luca Marini masih dalam daftar tunggu. Pasalnya, saat ini semua tempat tersisa di Ducati sudah terisi penuh pada musim depan.

Marini berpeluang menjadi rekan setim Bastianini di tim Avintia Racing. Namun, Ducati memilih menghormati kontrak Avintia dengan pebalap mereka, Tito Rabat. Kontrak Tito Rabat dengan Avintia Racing baru berakhir pada tahun 2021 mendatang. Ducati baru akan serius merekrut Luca Marini apabila Rabat memutuskan mundur.

Artikel Tag: Luca Marini, MotoGP 2021, Ducati

6950  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini