Terlihat Akur, Mir Akui Dirinya Kerap Bersaing Ketat Dengan Rins

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Apr 2020, 21:10 WIB
Terlihat Akur, Mir Akui Dirinya Kerap Bersaing Ketat Dengan Rins

Joan Mir akui kerap kali bersaing ketat dengan Alex Rins.

Berita MotoGP : Pebalap muda Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir menegaskan bahwa dirinya kerap terlibat persaingan sengit dengan rekan setim sendiri, Alex Rins. Keduanya berusaha tampil profesional di lintasan balap sehingga terlihat akur dari pandangan fans.

Duet Mir dan Rins memang menjadi salah satu yang paling adem pada musim 2019 lalu. Media-media setempat relatif tidak pernah menyoroti kasus negatif ataupun ketegangan diantara keduanya dalam satu tim. Kendati terlihat akur, Mir mengatakan bahwa persaingan super ketat tetap terjadi antara dirinya dan Rins. Mereka sama-sama berusaha keras untuk mengambil hati dari manajemen Suzuki.

“Rivalitas dengan Alex adalah bagian yang sudah wajar terjadi di Suzuki, mengingat dua pebalap yang selalu ada di posisi 4-5 besar selalu begitu. Itu karena kami melihat layar dan melihat salah satu di depan yang lain, dan kami jadi saling dorong,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Sudah jelas akan selalu ada ketegangan, karena kami turun di kategori tertinggi. Di kejuaraan Spanyol saja para pembalap sudah saling terlibat persaingan, jadi bayangkan saja jika Anda ada di MotoGP,” tukasnya.

Mir memang memiliki perspektif tersendiri mengenai rivalitas antara rekan satu tim. Baginya, persaingan adalah suatu hal yang sangat wajar terjadi. Namun, bersaing dengan ketat sekalipun tidak berarti masing-masing pebalap harus bersitegang ataupun bermusuhan satu sama lain.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, Alex Rins, joan mir

1244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini