Terlempar dari Tiga Besar, Marquez Masih Jadi Favorit Juara MotoGP 2019

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 25 Apr 2019, 22:15 WIB
Terlempar dari Tiga Besar, Marquez Masih Jadi Favorit Juara MotoGP 2019

Marc Marquez

Berita MotoGP: Johann Zarco menyebut Marc Marquez masih menjadi favorit juara di MotoGP 2019. Meskipun Marquez kini terlempar dari tiga besar, menurut Zarco ketangguhan Marquez di MotoGP belum mampu dihentikan oleh pebalap tim mana pun pada musim ini.

Marquez menjadi salah satu pebalap fenomenal yang tampil gemilang di ajang MotoGP. Bahkan sejak melakoni debutnya di kelas primer pada 2013, lima gelar juara MotoGP telah berhasil ia rengkuh dari enam musim.

Musim ini, Marquez pun masih memiliki ambisi besar untuk merengkuh gelar juara keenamnya di ajang MotoGP. Ambisi tersebut nampaknya merupakan target yang realistis mengingat penampilannya selalu dominan di tiap seri balapan.

Buktinya, satu kemenangan dan satu podium telah berhasil diraih Marquez dari penampilannya di tiga seri awal MotoGP 2019.

Namun pada seri ketiga di Amerika, The Baby Alien bahkan gagal membawa pulang poin sama sekali karena mengalami insiden di pertengahan balapan. Memimipin unggul jauh di depan, Marquez harus menelan pil pahit lantaran terjatuh.

Alhasil, pebalap berusia 26 tahun itu pun kini hanya bisa menempati posisi keempat pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

Meskipun terdepak dari puncak klasemen, Johann Zarco tetap yakin Marquez bakal keluar sebagai jawara. Posisi puncak bakal kembali ke tangannya.

“Saya akan mengatakan bahwa nomor 93, Marc Marquez, adalah favorit juara MotoGP 2019. Dia adalah juara dunia yang masih terus berkuasa. Saya pikir dia memiliki kekuatan untuk memenangkan balapan lagi dan keluar sebagai pemimpin," tutur Zarco, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Johann Zarco

795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini