Terlalu Pasrah dengan Prestasi Musim Ini, Pol Espargaro Kritik Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Agu 2022, 23:25 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro kesal karena Honda tampak tenang-tenang saja dan tak menunjukkan banyak upaya untuk mengatasi penurunan prestasi mereka di musim 2022.

Honda kembali menelan kekecewaan di akhir pekan MotoGP Inggris. Hanya Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Pol Espargaro (Repsol Honda) saja yang berhasil menembus zona poin.

Nakagami finis ke-13, satu tingkat lebih baik dibanging Espargaro yang susah payah memperbaiki posisinya karena start dari grup belakang. Alex Marquez mengamankan P17 dan pengganti Marc Marquez, Stefan Bradl, dua tangga di bawah pria berusia 26 tahun itu.

Pol Espargaro terpaut 0,2 detik dari Nakagami dan selisih hingga 13,9 detik di belakang sang pemenang balapan, Francesco Bagnaia. Selepas perlombaan, ia mengutarakan kekecewaan kepada Honda karena dirinya tak kunjung kompetitif.

“Yang sangat mengganggu saya adalah Honda tidak bicara apa pun, tidak ada reaksi. Saya tidak melihat bahwa Honda sangat khawatir. Saya tidak tahu apa yang diintepretasikan. Yang paling buruk adalah pabrikan tidak menunjukkan usahanya,” ucap Espargaro dikutip dari Motorsport.com.

“Lima tahun lalu, tampaknya tidak pernah terpikirkan kalau merek Jepang akan tersingkirkan sedikit demi sedikit dan tim-tim Italia akan terbang. Itu sesuatu yang tidak bisa diprediksi,” ia menambahkan.

“Masalahnya adalah saya tidak tahu apa yang dipikirkan Honda. Saya tidak tahu apa yang terjadi di sini bisa mencapai Jepang.”

“Sepintas tampaknya bukan karena kami tidak menerima material apa pun untuk meningkatkan motor,” lanjut rider asal Spanyol tersebut.

Espargaro diketahui pindah ke Repsol Honda setelah memperlihatkan kinerja mengesankan di MotoGP 2020 bersama Red Bull KTM Factory. Melihat bagaimana Marquez bisa terus meraih sukses, ia pun tertarik untuk mencari peruntungan lebih baik di sana.

Namun proses adaptasi dengan motor RC213V tidak semudah yang dibayangkan oleh Espargaro. Marquez ketika itu baru pulih dari cedera lengan kanan sehingga tidak bisa maksimal membantu pengembangan.

Kendati demikian, Espargaro masih mampu mencetak poin demi poin, kecuali dalam MotoGP Portugal, Catalunya, Styria, Austria dan tidak start di Valencia. Finis runner-up di MotoGP Emilia Romagna 2021 adalah capaian paling membanggakan sepanjang musim 2021.

Pada MotoGP 2022, kuda besi RC213V menunjukkan potensi yang cukup menjanjikan. Espargaro memulai kejuaraan dengan finis P3 di Qatar, setelah itu naik podium seolah jadi sesuatu yang samar baginya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/terlalu-pasrah-dengan-prestasi-musim-ini-pol-espargaro-kritik-honda
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini