Terkenal Blak-blakan, Maverick Vinales Senang Cructhlow Gabung Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 21 Des 2020, 15:40 WIB
Cal Crutchlow, Maverick Vinales

Cal Crutchlow dan Maverick Vinales

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengaku antusias dengan kedatangan Cal Crutchlow sebagai test rider baru tim Yamaha. Vinales mengaku suka dengan sifat Cruthclow yang blak-blakan apa adanya.

Cal Crutchlow memang telah resmi didapuk sebagai test rider Yamaha baru menggantikan posisi yang sebelumnya diemban oleh Jorge Lorenzo.

Cructhlow bakal menjadi ujung tombak dalam pengembangan motor M1 melalui sesi pengujian yang dilakoninya. Kedatangan mantan rider LCR Honda itu langsung disambut baik oleh para pebalap Yamaha, terutama Maverick Vinales.

Vinales mengaku menyukai karakter Crutchlow yang blak-blakan saat mengungkapkan pendapat.

"Hal terbaik adalah Cal akan mengatakan sesuatu dengan jelas dan itulah hal terbaik untuk saat ini. Jadi bukan hanya seorang pebalap saja yang berbicara, tetapi lebih, sehingga masalahnya bisa terlihat," tutur Vinales kepada Motorbike Magazine sebagaimana dilansir dari Motosan.

Bukan rahasia lagi apabila Yamaha mendapat kritik karena kurang mendengarkan masukan dari pebalapnya sendiri. Vinales sendiri pun sering mengeluh sarannya kurang didengar.

Apalagi musim lalu mereka sempat terkendala masalah grip pada MotoGP 2020. Kehadiran Crutchlow sebagai test rider diharapkan Vinales bisa membuat masukan dari pebalap lebih didengar.

"Jika hanya ada satu pebalap mengeluh sementara tiga pebalap lain tidak, masalah bisa tersamarkan. Akan tetapi ketika ada dua pebalap yang tegas, seperti Cal dan saya, maka kami bisa membuat kemajuan," tandasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Cal Crutchlow

726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini