Terkait Kasus Valentino Rossi, MotoGP Samakan Covid-19 dengan Cedera

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 18 Okt 2020, 08:30 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Mengomentari kasus Valentino Rossi, Dorna Sports selaku promotor MotoGP mengungkapkan bahwa Covid-19 yang dialami oleh pebalap MotoGP membuat mereka harus absen seperti layaknya ketika cedera

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, telah resmi menyatakan bahwa Valentino Rossi tak bisa mengaspal pada seri MotoGP Aragon 2020 akhir pekan ini.

Rider Monster Energy Yamaha tersebut bisa menggeber motor YZR-M1 pada seri MotoGP Aragon 2020 karena dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Hal itu tentu langsung ontak mengejutkan banyak pihak, sebab pada Rabu (14/10) kemarin Rossi tidak merasakan gejala apapun dan siap untuk membalap di Sirkuit Motorland Aragon.

Rossi baru merasakan kesakitan pada Kamis (15/10) setelah itu ia langsung menghubungi dokter dan melakukan dua tes PCR. Tes kilat menunjukkan hasil negatif, akan tetapi The Doctor harus menerima kenyataan bahwa dia positif terinfeksi Covid-19 usai hasil tes standard keluar.

Kasus yang dialami oleh Rossi ini juga mengundang komentar dari Carmelo Ezpeleta. Dalam sebuah kesempatan, Ezpeleta menilai bahwa Covid-19 kini menjadi sebuah cedera baru di MotoGP seperti seorang pebalap harus absen karena mengalami patah tulang.

"Positif terkena virus corona itu layaknya seperti cedera patah tulang selangka, bahkan jika saya berharap rasa sakit Valentino Rossi berkurang dan bisa sembuh lebih cepat," kata Carmelo Ezpeleta sebagaimana dilansir dari Corsedimoto.

"Ia mengalami gejala, melakukan tes lagi dan akhirnya dinyatakan positif, saya harap sakitnya dalam kategori yang ringan. Saya berharap ia bisa segera sembuh dan kembali secepat mungkin, saya tidak tahu kapan, membuat sebuah prediksi itu adalah hal yang sangat sulit," tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Covid-19, motogp 2020

1090  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini