Terkait Jadwal Baru, Dorna Sports Janji Tidak Akan Pengaruhi Persiapan Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Apr 2020, 22:14 WIB
Terkait Jadwal Baru, Dorna Sports Janji Tidak Akan Pengaruhi Persiapan Musim Depan

Dorna Sports tidak ingin gegabah dalam membuat jadwal baru musim 2020.

Berita MotoGP : Dorna Sports selaku promotor MotoGP harus memutar otak cukup keras dalam membuat jadwal baru untuk musim 2020 kali ini. Adanya pandemi Virus Corona yang merebak membuat Dorna tidak bisa sembarangan menentukan jadwal masing-masing seri.

Hingga saat ini sendiri, sudah ada lima seri yang dipastikan harus batal karena situasi yang belum stabil. Dorna lantas mencoba untuk menggeser beberapa seri yang harus ditunda pada pertengahan musim supaya jumlah balapan tetap banyak dan menarik. Dalam perubahan jadwal yang sedang disusun, Dorna memastikan jika kalender baru nanti tidak akan molor terlalu jauh hingga musim dingin.

Jadi, para pebalap dan tim masih akan mendapat kesempatan yang cukup untuk mempersiapkan musim 2021. Saat ini, prioritas utama Dorna adalah menanti pandemi Virus Corona hingga benar-benar berakhir sebelum nantinya bisa menentukan jadwal pasti.

“Kami tidak dapat memperpanjang musim terlalu banyak hingga musim dingin sehingga mengganggu musim 2021. Kita juga menyusun musim yang lebih pendek tahun ini sehingga kita dapat kembali menjalankan semua putaran MotoGP tahun depan,” ucap Carmelo Ezpeleta selaku CEO dari Dorna.

“Kita akan melihat bagaimana keadaannya, karena dunia akan berbeda setelah virus. Yang paling penting adalah kita bisa memulihkan diri dengan baik dari wabah ini,” tukasnya sekali lagi. Jika melihat dari prediksi ilmuwan-ilmuwan terkemuka, kemungkinan besar Virus Corona baru bisa mereda pada bulan Juni-Juli mendatang.

Artikel Tag: motogp 2020, Dorna Sports, Virus Corona

1510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini