Terjatuh Secara Memalukan, Begini Komentar Dari Valentino Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Senin 28 Sep 2020, 06:46 WIB
Valentino Rossi sebut faktor ban yang buatnya terjatuh di GP Catalunya.

Valentino Rossi jelaskan penyebabnya terjatuh di GP Catalunya.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi menyebabkan faktor utama yang membuatnya terjatuh di MotoGP Catalunya, Minggu (27/9) kemarin. Rossi terlalu memacu motornya di luar batas sehingga kehilangan kontrol ketika menikung.

Pada balapan tersebut, para pebalap Yamaha termasuk Valentino Rossi memang terlibat persaingan sengit di papan atas. Rossi sendiri mau tidak mau memacu motornya di luar batas maksimal agar tidak tertinggal jauh dari Fabio Quartararo yang melesat dengan cepat. Tindakan Rossi tersebut bukannya membuahkan hasil manis justru berakhir dengan petaka. Tepat pada putaran 16, ia terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan hingga tuntas.

Seusai balapan, Rossi lantas menjelaskan apa yang menyebabkan dirinya terjatuh tanpa ada gangguan yang jelas. Semua itu disebabkan karena daya cengkeram ban yang hilang karena pacuan di luar batas maksimal.

“Hari ini, saya terus memacu motor pada batasnya karena ada di belakang Fabio dan tidak mau tertinggal jauh. Saya ingin terus menempelnya,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Tikungan ke kiri selalu berbahaya, terutama dengan suhu lintasan yang rendah, dan saya kehilangan ban depan. Ini sungguh memalukan karena saya bisa bertarung untuk kemenangan dan tentu saja podium,” tukas rekan setim dari Maverick Vinales tersebut.

Rossi kini akan berusaha melupakan kegagalannya tersebut di Catalunya dan berharap bisa bangkit di seri selanjutnya. Semuanya masih tidak ada yang mustahil mengingat sisa seri masih banyak.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp

13975  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini