Terjatuh di GP Portugal, Johann Zarco Akui Buat Kesalahan Fatal

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 20 Apr 2021, 22:38 WIB
Johann Zarco terjatuh di GP Portugal karena kesalahannya sendiri.

Johann Zarco akui lakukan kesalahan fatal yang buatnya terjatuh di GP Portugal. (Gambar: Flipboard)

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Johann Zarco mencoba menerima hasil buruk yang didapatinya pada MotoGP Portugal kemarin. Ia harus rela gagal finish karena terjatuh di putaran ke-19.

Johann Zarco sendiri memang memiliki kecepatan yang cukup bagus pada seri Portugal kali ini. Ia sempat bersinar pada sesi latihan bebas dan bahkan merebut posisi start ketiga pada sesi kualifikasi. Sayang, satu kesalahan fatal dibuatnya ketika menjalani balapan di Hari Minggu. Ia terjatuh dan terpaksa harus pulang dengan tangan hampa. Posisi puncak klasemen yang sebelumnya dipegang Zarco kini diambil alih oleh Fabio Quartararo.

Pada mulanya, Zarco frustasi karena tren positifnya dari dua seri Qatar harus terputus begitu saja. Akan tetapi, ia tidak mau mencari kambing hitam atas performa buruknya itu. Ia secara jujur mengakui bahwa telah melakukan kesalahan yang tidak perlu.

“Saya jelas sedikit kecewa. Selalu mudah bilang lebih baik dapat poin sedikit ketimbang jatuh. Saya pikir saya melakukan kesalahan kecil saat terjatuh, namun kemudian saya mengalami masalah gearbox juga,” ucap Zarco saat diwawancara oleh media setempat.

“Itulah alasan saya tak berada di gigi yang tepat. Saya masuk gigi satu ketimbang gigi kedua, lalu saat mengerem dengan kondisi sangat miring, saya terlalu agresif dan ban depan saya memang tak baik pada sisi kanan. Bannya pun tidak dapat mendukung aksi ini, dan saya langsung terjatuh. Fakta ini membuat saya tidak terlalu merasa kecewa, karena saya memahami apa yang penyebabkan saya terjatuh,” tambahnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp

1071  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini