Terjatuh di GP Eropa, Alex Marquez Kesalkan Manuver Agresif Dovizioso

Penulis: Viggo Tristan
Senin 09 Nov 2020, 21:12 WIB
Alex Marquez kesalkan aksi agresif Andrea Dovizioso yang berujung buatnya kecelakaan.

Alex Marquez sayangkan manuver agresif Andrea Dovizioso yang buatnya terjatuh.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Alex Marquez lagi-lagi gagal menyelesaikan balapan pada pagelaran MotoGP Eropa kemarin. Ia terjatuh dan gagal menyumbangkan poin untuk timnya sama sekali.

Alex Marquez yang sudah tampil apik di GP Prancis dan GP Aragon sejatinya ingin meneruskan tren positif di Sirkuit Valencia kali ini. Apalagi, ia tampil di depan publik sendiri yang begitu mendukungnya meraih hasil positif. Sayang, harapan Alex tersebut hancur karena manuver agresif dari Andrea Dovizioso. Dovizioso yang menyalip Alex secara sembrono membuatnya terjatuh.

Hal tersebut lantas begitu disayangkan oleh Alex seusai balapan. Andai Andrea Dovizioso tidak melakukan pergerakan yang terlalu berbahaya, maka dirinya yakin masih bisa bertahan dan menyelesaikan lomba hingga tuntas.

“Ketika Dovizioso menyalip saya, pada titik di mana Anda melaju 330 kilometer per jam (km/jam), saya tiba-tiba terbangun dan entah bagaimana saya tidak bisa melakukan apa pun. Entah saya menabraknya dari belakang atau jatuh sendiri. Saya berusaha untuk tidak melakukan keduanya, tetapi terlalu dalam mengerem dengan bagian depan dan terjatuh. Sangat disayangkan karena balapan cukup bagus dan tujuan saya adalah masuk 10 besar,” ucap Alex.

“Pada akhirnya, kami kehilangan poin untuk bersaing menjadi Pembalap Pendatang Baru Terbaik, yang masih menjadi target utama saya hingga akhir tahun,” pungkas adik kandung dari Marc Marquez tersebut.

Artikel Tag: Alex Marquez, Andrea Dovizioso, motogp

17060  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini