Terancam Tampil Tanpa Marc Marquez di MotoGP 2022, Ini Kata Bos Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Des 2021, 20:05 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Honda, Alberto Puig, mengungkapkan bahwa timnya tak akan memasang target tinggi di awal MotoGP 2022 karena Marc Marquez masih belum pulih dari cederanya.

Pada kejuaraan MotoGP 2022, Honda diprediksi bakal mengalami situasi seperti awal musim ini. Rider andalan mereka, Marc Marquez, absen dari dua balapan pembuka MotoGP 2021.

Setelah kembali terlibat persaingan sengit di trek, performa Marquez pun naik-turun. Selain itu tandeman barunya, Pol Espargaro, juga kesulitan untuk beradaptasi dengan motor Honda RC213V. Bos Honda, Albeto Puig, mengakui bahwa hal tersebut sangat mengganggu performa timnya.

Kini Marc Marquez kembali didera cedera. Juara dunia MotoGP enam kali itu mengalami diplopia atau penglihatan ganda. Puig tentu saja sangat berharap rider asal Spanyol itu dapat pulih lebih cepat sehingga bisa mempersiapkan diri jelang menghadapi MotoGP 2022.

“Kami memulai musim tanpa Marc yang ketika itu (MotoGP 2021) masih memulihkan diri. Dia membutuhkan waktu untuk berada di level yang layak. Pol juga mengalami kesulitan untuk memahami motor,” kata Puig, dikutip Tuttomotoriweb.

“Skenario terburuk adalah Marc tidak kembali. Pemulihannya lebih lambat dari perkiraan," jelasnya.

"Pada akhir musim, dia juga menjadi korban cedera, yang tak terduga. Sekarang, saya berharap masa depan lebih baik dan memulai 2022 secepat mungkin,” ia melanjutkan.

“Kami menghadapi banyak masalah pada musim lalu. Bukan hanya mengenai pebalap, tetapi juga motor kami di berbagai lintasan,” tutup Puig.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/terancam-tampil-tanpa-marc-marquez-di-motogp-2022-ini-kata-bos-honda
1664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini