Terancam Didepak Honda, Takaaki Nakagami Punya Dua Pilihan Realistis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 04 Jun 2022, 10:55 WIB
Takaaki Nakagami

Takaaki Nakagami

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Takaaki Nakagami kemungkinan akan mendapat tawaran untuk hijrah ke WSBK atau menjadi rider test sebab kontraknya tak kunjung diperpanjang oleh Honda.

Sampai saat ini masa depan Takaaki Nakagami bersama Honda tak kunjung mendapatkan titik terang. Ditambah setelah empat tahun lebih bersama pabrikan asal Jepang itu, ia belum pernah mempersembahkan podium.

Prestasi terbaik yang diraih pria asal Jepang itu adalah P4 di MotoGP Andalusia 2020 dan merengkuh pole position di MotoGP Aragon 2021.

Pada klasemen sementara pebalap MotoGP 2022, Nakagami kini bertengger di peringkat ke-13 dengan raihan 38 poin. Di balapan terakhir, MotoGP Italia, ia hanya mampu finis P8.

Meski berhasil menunjukkan performa lebih baik dibanding Marc Marquez, namun Honda masih ragu melanjutkan kemitraan dengan Takaaki Nakagami.

"Saya belum berbicara dengan HRC tentang masa depan dan tahun depan," ucap Nakagami dilansir dari Speedweek.

"Tapi itu akan segera terjadi sekarang. Saya ingin mencari tahu. Peluang apa yang saya miliki untuk masa depan,” imbuhnya.

Meski nasibnya bersama Honda tak kunjung mendapat kejelasan, rider berusia 30 tahun itu belum melakukan pembicaraan dengan tim MotoGP lainnya.

"Saya belum menghubungi tim lain karena saya ingin mendapatkan hasil yang baik terlebih dahulu," ia menuturkan.

Menurut kabar yang beredar, kemungkinan besar nasib Nakagami akan ditentukan setelah balapan MotoGP Belanda. Akan tetapi kursi di LCR Honda kemungkinan besar akan diambil alih oleh Ai Ogura yang sekarang berada di Moto2.

Dibandingkan Nakagami, Ogura masih lebih muda dan punya performa yang menjanjikan. Jika hal tersebut benar-benar terjadi, maka rekan setim Alex Marquez tersebut kemungkinan akan ditawari dua pilihan oleh Honda. Yang pertama adalah hijrah ke ajang WSBK atau menjadi pebalap penguji HRC.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, Honda, LCR, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/terancam-didepak-honda-takaaki-nakagami-punya-dua-pilihan-realistis
859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini