Tekad Raul Fernandez Benahi Performa di Mandalika

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 09 Mar 2022, 07:05 WIB
Raul Fernandez punya keinginan besar untuk bangkit di Mandalika.

Raul Fernandez ingin bangkit pada GP Indonesia. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap KTM Tech3 yaitu Raul Fernandez bertekad untuk bangkit pada pagelaran GP Indonesia mendatang. Ia yakin motornya bisa digeber lebih kompetitif lagi di Sirkuit Mandalika.

Dalam balapan perdana di GP Qatar lalu, performa Raul Fernandez memang jauh dari kata memuaskan. Pebalap asal Negeri Matador tersebut kewalahan untuk bisa menemukan sentuhan terbaiknya dan hanya bisa finish ke-18. Hasil itu memang membuat Fernandez merasa kecewa, tetapi memacunya juga untuk bangkit di seri kedua. Melihat Brad Binder yang bisa menembus podium dengan finish kedua, harusnya Fernandez yang menunggangi motor KTM juga bisa meraih prestasi sama.

"Bagi saya itu adalah konfirmasi penting bahwa Brad (Binder) berhasil masuk ke podium, saya ingin berada di sana (podium) sesegera mungkin. Saya pikir pekerjaan akhir pekan kami baik, bahkan jika perasaan umum saya bukan yang terbaik," ucap Fernandez saat diwawancara.

"Untuk masa depan, saya harus mendapatkan lebih banyak pengalaman dengan motor, tapi sekarang saya jauh lebih tenang di balapan berikutnya (MotoGP Mandalika 2022)," tukas rekan setim dari Remy Gardner itu.

Balapan di Mandalika sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 18-20 Maret mendatang. Artinya, Fernandez punya waktu istirahat sekitar 2 pekan. Waktu singkat itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin olehnya untuk mencari tahu apa yang masih kurang dari GP Qatar lalu. Pembenahan harus segera dilakukan agar hasil sama tidak terulang lagi.

Artikel Tag: Raul Fernandez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tekad-raul-fernandez-benahi-performa-di-mandalika
795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini