Tatap Musim 2020, Quartararo Optimis Tetapi Juga Realistis

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Feb 2020, 22:15 WIB
Tatap Musim 2020, Quartararo Optimis Tetapi Juga Realistis

Fabio Quartararo optimis tetapi juga realistis dalam tatap musim 2020.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo mempunyai rasa percaya diri yang begitu tinggi dalam mempersiapkan musim 2020 yang akan datang. Kendati demikian, Quartararo juga tidak ingin terlena dan tetap ingin membumi.

Sebagaimana diketahui, penampilan Quartararo pada musim perdananya memang tergolong sangat luar biasa. Ia berulang kali memberikan perlawanan sengit kepada Marc Marquez meski tidak ada satupun yang berbuah dengan kemenangan. Berbekal dengan penampilan impresif itu, Quartararo menjadi lebih percaya diri untuk bisa tampil lebih baik di musim 2020. Apalagi, ia sudah meneken tanda tangan kontrak untuk menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha di tahun 2021.

Quartararo sendiri tidak memungkiri jika dirinya sedang berada dalam rasa optimis yang begitu tinggi. Namun di satu sisi, ia juga sadar bahwa tugas untuk merebut titel juara dunia masih tergolong berat. Ia ingin realistis dan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih prestasi terbaik di musim mendatang.

"Tahun lalu kami menjalani musim rookie yang sangat bagus dan saya belajar banyak hal dari banyak pebalap. Tapi saya rasa kami masih perlu tahun ini untuk berjuang. Saya tak mau bilang bahwa saya siap untuk kejuaraan dunia, karena saya tidak siap untuk itu dan saya rasa tahun ini adalah tahun di mana dari Qatar kami bisa bertarung untuk posisi-posisi di atas," ucap Quartararo.

"Saya tak akan bilang bakal finis minimal di posisi dua, tapi pastinya kami akan bertarung untuk posisi-posisi yang sangat bagus di banyak balapan. Tentu saja tujuan saya adalah untuk finis di podium lebih sering dan berjuang untuk kemenangan," tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

2673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini