Tatap MotoGP Italia, Mir Ingin Lupakan Hasil Buruk di Le Mans

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 30 Mei 2019, 15:15 WIB
Tatap MotoGP Italia, Mir Ingin Lupakan Hasil Buruk di Le Mans

Joan Mir mengalami kecelakaan di MotoGP Prancis

Berita MotoGP: Enggan terus memendam kekecewaan akibat hasil buruk di MotoGP Prancis, Joan Mir bersemangat optimistis menatap balapan di Mugello, dalam gelaran MotoGP Italia akhir pekan ini.

Saat start bahkan belum juga dimulai, akan tetapi sebuah kesalahan dilakukan rider Suzuki itu saat warm-up lap, ia saat itu bertabrakan dengan Karel Abraham. Kendati tim mekanik Suzuki berhasil memperbaiki motor GSX-RR, namun Mir terpaksa start dari pit lane dan finis ke-16.

Saat itu rookie tim Suzuki itu menjelaskan bahwa ia kesulitan memanaskan ban. Alhasil ban yang masih dingin membuatnya kerap kali kesulitan mengendalikan motor dengan penuh.

“Ya, itu memalukan, karena saya kesulitan memanaskan ban depan selama akhir pekan dan terjadi ketika lap pemanasan,” ujar Mir seperti dikutip dari Motorsport.

“Bannya masih dingin. Tapi sejujurnya, saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya mengerem lebih awal, tidak lebih keras dari pebalap lain. Tapi bagian depan terkunci saat benar-benar lurus dan tanpa tekanan pada rem.”

“Kami harus mencari tahu yang terjadi, karena ini situasi yang sulit. Saya jatuh empat kali akhir pekan ini. Saya tidak tahu mengapa, namun kami harus tahu.”

MotoGP Prancis telah berlalu tanpa hasil yang memuaskan, namun kini Mir menanti balapan di Mugello dalam gelaran MotoGP Italia akhir pekan ini.

Musim lalu, ketika masih bertarung di kelas Moto2, ia berhasil mengamankan podium ketiga hal ini semakin menambah kepercayaan dirinya. Kendati meyakini bakal menemui tantangan berat, rider Suzuki itu optimistis pada performa motor GSX-RR.

“Saya sangat menyukai layout Mugello. Mengasyikan dan memberi Anda banyak adrenalin. Saya tidak sabar untuk merasakannya dengan tenaga penuh dari motor MotoGP!”, imbuhnya.

“Saya sudah melupakan hasil mengecewakan di Le Mans dan saya siap untuk menyingkirkan semua nasib sial yang kami alami sejauh ini.”

“Saya yakin dengan tim dan GSX-RR. Mugello akan sulit bagi kami, tapi metode kerja kami solid dan memungkinkan kami untuk optimistis. Para fans akan mendukung kami,” tutupnya.

Artikel Tag: Suzuki, MotoGP 2019, joan mir, MotoGP Prancis, motogp italia

1996  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini