banner babe

Target Terbesar Danilo Petrucci di MotoGP Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 19 Sep 2019, 22:00 WIB
Target Terbesar Danilo Petrucci di MotoGP Musim Ini

Danilo Petrucci usai memenangkan MotoGP Italia 2019.

Berita MotoGP: Danilo Petrucci mengungkapkan target terbesarnya di sisa musim MotoGP 2019. Pebalap Tim Ducati itu hanya ingin mempertahankan peringkatnya di klasemen.

Hingga sejauh ini, penampilan Danilo Petrucci sendiri memang terbilang tidak cukup konsisten. Pun demikian, ia mampu menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan total koleksi 151 poin dari 13 seri yang telah berlalu. Pencapaian terbaiknya adalah meraih satu kali kemenangan dan dua kali podium.

Pebalap berjuluk Petrux itu kini berharap bisa terus menjaga posisinya hingga akhir musim. Ia merasa ragu bisa meningkatkan posisinya dalam enam balapan tersisa. Pasalnya, selisih poin dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang menempati posisi kedua terpaut cukup jauh, yakni 31 poin. Sementara selisih dengan Marc Marquez yang memuncaki klasemen, poinnya terpaut hingga 124 angka.

Karena itu, finis di posisi ketiga jadi harapan satu-satunya bagi Petrucci agar mengakhiri debutnya bersama tim pabrikan Ducati dengan manis. Untuk bisa terus menjaga posisi tersebut, ia memastikan bakal tampil maksimal di enam balapan tersisa, termasuk pada MotoGP Aragon 2019 yang akan digelar pada akhir pekan ini.

Hal tak lain demi menjaga jarak dengan Alex Rins yang terus membuntutinya di posisi keempat. Rins sendiri kini tengah menempati posisi keempat dengan raihan 149 poin.

“Tim ini melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi kami perlu membuat kemajuan lebih lanjut untuk memulai sepertiga akhir musim secara positif dan mempertahankan posisi ketiga dalam keseluruhan klasemen. Itu tujuan utama saya,” ujar Petrucci

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Ducati, MotoGP 2019

3991  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini