Target Besar Vinales, Jadi Pebalap Terbaik Yamaha Serta Runtuhkan Dominasi Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Jul 2020, 22:12 WIB
Target Besar Vinales, Jadi Pebalap Terbaik Yamaha Serta Runtuhkan Dominasi Marquez

Maverick Vinales ingin hentikan dominasi Marc Marquez di musim 2020.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales nampaknya benar-benar serius dalam menghadapi musim 2020 kali ini. Vinales mengungkapkan target besarnya untuk menjadi pebalap terbaik Yamaha sekaligus meruntuhkan dominasi dari Marc Marquez.

Vinales sejatinya sudah menginginkan kedua hal itu sejak beberapa musim lalu. Sayangnya, ia selalu berhadapan dengan sejumlah kendala. Pertama, Vinales masih tidak bisa menjaga konsistensi performa di setiap balapan. Ketika ia hendak berbenah, motor Yamaha juga kerap bermasalah sehingga kalah cepat dibanding motor tim rival.

Semua hal itu lantas diperbaiki oleh Vinales sendiri dan manajemen Yamaha pada liburan musim dingin. Vinales rela menghabiskan waktu liburannya di Qatar hanya untuk berlatih. Yamaha juga tidak ingin ketinggalan untuk berbenah. Mereka rela menggelontorkan dana selangit untuk mengangkat kru yang bisa meningkatkan kecepatan motor.

Kerja keras itu lantas membuat Vinales semakin percaya diri dalam menyambut musim 2020. Dua target besar itu harus dicapainya dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah.

“Sangat penting bagi saya untuk bisa menjadi pembalap Yamaha pertama yang menyentuh garis finis ketika balapan berlangsung. Lagipula tujuan saya (di MotoGP 2020) adalah untuk mengalahkan Marc Marquez, yang mana memang tidak mudah,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya sudah berkembang setiap tahunnya, begitu juga tim saya. Di musim ini (MotoGP 2020) saya memiliki kesemaptan untuk memperjuangkan posisi terbaik di setiap akhir pekan,” tukas rekan setim dari Valentino Rossi itu.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, Marc Marquez

2232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini