Tantangan Makin Berat, Marc Marquez Bakal Punya Banyak Rival Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 30 Nov 2020, 23:35 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, memprediksi bahwa Marc Marquez bakal kesulitan lantaran punya banyak rival di MotoGP 2021 mendatang.

Marc Marquez memang harus absen nyaris satu musim penuh di musim ini yang membuatnya gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Musim ini pun titel juara diraih oleh pebalap Suzuki, Joan Mir.

Persaingan di MotoGP 2020 pun terbilang sangat-sangat kompetitif lantaran mampu menghadirkan banyak pemenang berbeda di tiap balapan. Bahkan Mir sendiri sejatinya tak diunggulkan jadi kandidat juara.

Hasil ini pun membuat Manajer Suzuki, Davide Brivio, memprediksi bahwa akan banyak pebalap yang tampil kompetitif di musim depan. Hasil ini tentu saja membuat Brivio yakin bahwa Marc Marquez akan mendapat tantangan tersendiri saat balapan musim depan.

Marquez memang jadi momok bagi para pebalap MotoGP dalam beberapa tahun terakhir karena performanya yang sangat superior di atas lintasan. Empat dari 6 gelar juara dunia MotoGP milik Marquez diraih secara beruntun pada musim 2016 hingga 2019.

Meskipun musim depan ia diprediksi bakal kembali mendominasi usai absen lama. Namun Davide Brivio meyakini bahwa Marquez bakal mendapat tantangan berat.

"Pertama-tama, kami berharap Marquez akan kembali dan dia akan bugar seperti biasa," kata Brivio kepada InSella sebagaimana dikutip dari Motosan.es.

"Saya yakin ketika dia kembali, dia akan menemukan generasi pebalap muda yang siap menantangnya dalam perburuan gelar. Tahun ini semua orang semakin percaya diri, 9 pebalap telah memenangi balapan. Tahun depan mereka ingin melihat seperti apa level mereka dibandingkan dengan Marquez."

"Mereka yang tidak menang pasti ingin menebusnya. Ini akan menjadi kejuaraan yang sangat bagus. Saya pikir mereka yang menunjukkan performa baik pada tahun ini akan melakukannya dengan sangat baik pada tahun depan," tandasnya.

"Semua pebalap akan mencoba menantang Marquez, jika dia tidak kembali dengan segera maka pertarungan besar akan terjadi antara pebalap satu dan lainnya," tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021

1005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini