Tanpa Fabio Quartararo, Yamaha Bukanlah Tim yang Perlu Diwaspadai

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 19 Okt 2021, 00:55 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos KTM, Pit Beirer, menganggap Yamaha tak akan menjadi tim yang perlu diwaspadai di MotoGP 2021 tanpa kehadiran rider andalan mereka, Fabio Quartararo.

Kedatangan Fabio Quartararo ke Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2021 mengundang perhatian banyak orang. Hal tersebut disebabkan karena pebalap asal Prancis itu menggantikan posisi Valentino Rossi di tim pabrikan. Rossi kemudian dimutasi ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT, untuk mengarungi kejuaraan musim ini.

Pada awalnya, kehadiran Quartararo di tim pabrikan memang sempat diragukan. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, ia memperoleh banyak dukungan dari para penggemar ajang balap motor kelas utama lantaran mampu menunjukkan penampilan kompetitif.

Sosok berjuluk El Diablo tersebut itu bahkan menjadi kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2021.

Quartararo saat ini memuncaki klasemen pebalap dengan mempunyai selisih 52 poin dari rival terdekatnya, Francesco Bagnaia.

Mengingat kejuaraan 2021 tinggal menyisakan tiga balapan lagi, ia berpotensi untuk mengunci gelar saat turun di seri MotoGP Emilia Romagna pekan ini.

Ketika sedang berbicara mengenai perkembangan persaingan di ajang MotoGP, Bos KTM, Pit Beirer, seakan menyindir Yamaha. Beirer merasa pabrikan asal Jepang itu tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa kehadiran Fabio Quartararo.

Ia pun menyamakan kondisi tersebut seperti Honda yang kinerjanya merosot lantaran Marc Marquez masih kesulitan untuk tampil cepat secara konsisten

"Satu hal kecil di MotoGP bisa membuat perbedaan besar, tentu saja pebalap bukan bagian dari perbedaan hal kecil," ucap Beirer dikutip dari Motosan.

"Namun, Yamaha mempunyai pebalap yang luar biasa dari diri Quartararo dan dia menang. Kejadian ini mirip dengan Marc Marquez yang bertahun-tahun di Honda,” imbuhnya.

"Tanpa kedua pebalap tersebut, segalanya tidak akan berjalan baik bagi,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tanpa-fabio-quartararo-yamaha-bukanlah-tim-yang-perlu-diwaspadai
821  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini