Tampil Melempem di Tes Pramusim, Mir Dibela Oleh Guintoli

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Feb 2019, 22:05 WIB
Tampil Melempem di Tes Pramusim, Mir Dibela Oleh Guintoli

Joan Mir mendapatkan pembelaan terkait performa buruknya di tes pramusim.

Berita MotoGP : Joan Mir selaku pebalap teranyar tim Suzuki Ecstar memang gagal menunjukkan performa terbaiknya di tes pramusim, 6-8 Februari silam. Kendati demikian, Mir mendapat pembelaan langsung dari Sylvain Guintoli selaku test rider dari tim Suzuki.

Performa mir sebagai rookie di tes pramusim memang tergolong kurang memuaskan. Pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut hanya mampu menempati posisi 15 secara keseluruhan tes pramusim. Hasil tersebut tentu tergolong buruk bila dibandingkan dengan pebalap-pebalap berstatus rookie lainnya seperti Francesco Bagnaia. Namun, performa Mir nampaknya tidak membuat Guintoli khawatir. Menurutnya, tes pramusim tidak dapat dijadikan acuan atau patokan bagi seorang pebalap untuk sukses di musim reguler nanti.

Selain itu, Guintoli mengatakan bahwa performa Mir sebagai pebalap pendatang sebetulnya tidak terlalu buruk sekali. Sebagai bukti, Mir masih mencatatkan waktu yang lebih baik dibandingkan dua pebalap lain seperti Fabio Quartararo (peringkat 16) dan Miguel Oliveira (peringkat 19). Jadi, Guintoli memberi pesan kepada semua fans khususnya fans Suzuki untuk tidak terlalu khawatir akan performa Mir di tes pramusim. Ia akan segera mencari performa terbaiknya sebelum seri pertama di Qatar akan dimulai Maret mendatang.

"Anda harus sangat berhati-hati dalam menganalisis waktu. Kondisi cuaca sangat bervariasi dan kondisi lintasan tidak selalu sama saat kami melaju. Beberapa pembalap membuat putaran tercepat mereka di 1 menit 59 detik pada sore hari. Jadi, Anda harus mengambil langkah mundur karena ini adalah momen terpanas," ujar Guintoli.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Suzuki Ecstar, joan mir, Sylvain Guintoli

2885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini