Tampil di Hadapan Para Penggemarnya, Marquez Optimistis Hadapi MotoGP Catalunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 12 Jun 2019, 13:00 WIB
Tampil di Hadapan Para Penggemarnya, Marquez Optimistis Hadapi MotoGP Catalunya

Marc Marquez runner-up GP Catalunya 2018.

Berita MotoGP: Jelang bergulirnya balapan MotoGP Catalunya, Marc Marquez sudah tak sabar lagi ingin menunjukkan performa terbaiknya di depan para pendukungnya.

Sirkuit Catalunya yang berada di Barcelona, Spanyol, bakal menjadi balapan kandang Marc Marquez. Pasalnya, Cervera yang merupakan kota asalnya hanya berjarak 106 kilometer dari sirkuit tersebut. Tentunya tribun Sirkuit Catalunya bakal dipenuhi bendera merah bernomor 93 pendukung sang juara dunia bertahan tersebut.

Tampil dihadapan para pendukungnya tentu membuat Marquez sangat antusias. Kendati Spanyol sendiri menggelar empat seri Grand Prix, namun tetap MotoGP Catalunya menjadi yang paling spesial bagi pebalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Meski bakal mendapatkan dukungan penuh, hal ini juga bisa memberikan tekanan tersendiri bagi Marquez yang bakal berusaha tampil ngotot di depan para penggemarnya. Meskipun akan memunculkan motivasi lebih, tapi tekanan tersebut juga bisa menjadi bumerang jika ia tak bisa mengendalikannya.

“Selalu ada sedikit perasaan gembira menyambut balapan kandang dan sebuah kenikmatan tersendiri untuk membalap di hadapan para penggemar itu,”  ujar Marc Marquez seperti dikutip dari situs resmi Honda Racing Corporation,

“Saya berharap mendapat hasil terbaik lagi di Catalunya untuk melanjutkan pekerjaan hebat yang kami lakukan,” imbuh rider berusia 26 tahun tersebut.

Meskipun merasa optimistis dapat melanjutkan trend apiknya musim ini ke MotoGP Catalunya. Namun, ia tidak punya rekor bagus saat tampil di Sirkuit Catalunya karena hanya bisa sekali menang pada 2014 sejak naik ke kelas MotoGP pada 2013 silam. Selebihnya Marquez hanya sanggup empat kali naik podium dan sekali gagal finis.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda

2383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini