Tampil Dengan Motor Baru, Begini Tanggapan Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Mei 2019, 11:53 WIB
Tampil Dengan Motor Baru, Begini Tanggapan Marquez

Marc Marquez berikan komentar terkait motor baru yang ia jajal di tes pasca balap Jerez.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez memberikan komentarnya mengenai motor baru yang ia tunggangi di hari kedua tes pasca balap Sirkuit Jerez. Menurut Marquez, motor baru tersebut mempunyai cukup banyak perbedaan.

Pada tes hari kedua, Marquez memang tampil beda dengan menggunakan motor yang baru dari Honda. Motor tersebut diselimuti karbon untuk melindungi sasis sehingga diklaim dapat mengurangi berat dan menambah fleksibilitas. Motor tersebut juga adalah motor yang digunakan oleh Stefan Bradl selaku test rider dari tim Honda. Saat menjajalnya di Jerez, Marquez memang mengaku nyaman saat mencoba motor baru tersebut. Akan tetapi, ia juga merasakan perbedaan yang cukup signifikan dari motor biasanya yang ia pakai.

“Itu positif karena kami mengerti banyak hal untuk memberikan komentar pertama kepada HRC (induk perusahaan Honda). Itu berbeda, beberapa positif, beberapa negatif. Tetapi yang paling penting adalah komentar saya sama persis dengan Bradl. Dia (Bradl) akan terus menguji dan meningkatkan, mencoba item baru. Penting bahwa Anda memiliki komentar yang sama, perasaan yang sama dengan pembalap penguji,” ucap Marquez.

Kendati demikian, Marquez menegaskan bahwa ia tidak ingin mengganti motornya dalam waktu dekat. Sebab, motor baru yang ia jajal tersebut diklaim masih belum sempurna dan perlu banyak pengembangan lagi. Ia juga tidak ingin mengambil resiko di persaingan yang sudah memasuki hampir pertengahan musim ini.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tampil-dengan-motor-baru-begini-tanggapan-marquez
3323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini