Takaaki Nakagami Ungkap Penyebab Terjatuh di MotoGP Teruel

Penulis: Senja Hanan
Senin 26 Okt 2020, 20:16 WIB
Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami. (Image: Twitter)

Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami. (Image: Twitter)

Berita MotoGP: Nasib sial dialami oleh Takaaki Nakagami. Pebalap LCR Honda tersebut gagal meraih kemenangan perdananya di MotoGP Teruel 2020 setelah terjatuh dari motornya.

Memulai dari posisi terdepan untuk kali pertama sepanjang kariernya, membuat Nakagami terasa tertekan. Dirinya secara terpaksa harus mengubur mimpi untuk menginjak podium karena melakukan kesalahan.

"Sungguh memalukan bahwa satu kesalahan merugikan kami secara besar-besaran. Bahkan sekarang saya tidak percaya bagaimana saya melakukan kesalahan itu, jadi sayyakecewa pada diriku sendiri," kata Takaaki Nakagami dikutip Crash, Senin (26/10).

Pebalap berusia 28 tahun asal Jepang itu sebenarnya mampu tampil impresif sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi di MotoGP Teruel 2020. Nakagami bahkan berhasil merebut pole position yang pertama kalinya ia capai.

Namun siapa sangka, start dari posisi nomor satu alias terdepan itu justru menjadi biang keladi kegagalan Nakagami. Pasalnya, saat balapan dimulai, belum genap satu putaran penuh Nakagami justru sudah tersungkur mengalami crash di tikungan kelima.

Padahal saat itu posisinya sedang memimpin balapan di depan pembalap tim Petronas Yamaha, Franco Morbidelli yang akhirnya keluar sebagai juara. Dalam pernyataanya, Nakagami menyebut perasaan campur aduk, yang disinyalir jadi penyebab Nakagami melakukan sebuah kesalahan di tikungan kelima.

"Ini pertama kalinya saya merasakan tekanan luar biasa dari luar, pertama kali pada posisi terdepan dan pertama kali memimpin balapan, hanya mungkin selama 10 detik! - dan saya tidak bisa mengaturnya. Inilah alasan mengapa saya melakukan kesalahan bodoh," sambung rider berusia 28 tahun.

Kekecewaan Nakagami tergambar jelas saat memasuki pit usai mengalami kecelakaan. Saat berada dalam markas LCR Honda, pebalap yang lahir di Chiba, Jepang itu hanya tertunduk lesu tanpa melepas helmnya.

Sementara itu, ia tak ingin terus larut dalam kesedihan. Nakagami ingin melupakan insiden tersebut dan segera mengalihkan fokus pada balapan MotoGP di Valencia mendatang. "Jelas saya akan belajar lebih baik dan menjadikan kesalahan kemarin sebagai pelajaran berharga."

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, LCR Honda

829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini