Takaaki Nakagami Tak Puas Dengan Hasil Kualifikasi GP Prancis

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Mei 2021, 14:32 WIB
Takaaki Nakagami kurang puas dengan hasil kualifikasi GP Prancis.

Takaaki Nakagami kecewa hanya start ketujuh di GP Prancis. (Gambar: Twitter @takanakagami30)

Berita MotoGP : Pebalap LCR Honda yaitu Takaaki Nakagami merasa kecewa dengan hasil kualifikasi MotoGP Prancis yang didapatinya. Ia hanya bisa mendapatkan posisi start ketujuh karena kecepatan yang tergolong lamban.

Dalam sesi kualifikasi yang digelar di Le Mans tersebut, Takaaki Nakagami memang berharap bisa memetik hasil positif. Sebab ia tahu balapan bakal berlangsung sulit sehingga posisi start ideal akan membantunya tampil kompetitif. Sayang, harapan Nakagami untuk start dari barisan terdepan harus pupus karena kecepatan motor yang kuarng optimal. Ia hanya bisa menduduki peringkat ketujuh secara keseluruhan.

“Saya memiliki perasaan yang baik pada sepeda motor. Meski harus saya akui bahwa kondisinya memang sangat berbahaya, di mana lintasan mengering dengan cepat setelah hujan,” ucap Nakagami saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya tertinggal beberapa persepuluh detik di sektor pertama. Di sektor kedua saya perhatikan kondisi treknya bagus. Bahkan jika saya pada dasarnya puas dengan penampilan saya, tempat ke-7 agak mengecewakan. Saya minta maaf kepada tim atas kesalahan besar saya,” pungkas pebalap berdarah Jepang ini.

Untuk bisa mengatasi ketertinggalannya itu, Nakagami berjanji bakal tampil lebih ngotot lagi di hari balapan. Ia enggan mengecewakan manajemen LCR Honda untuk kali kedua. Mengingat performa tim secara keseluruhan masih belum bagus di musim ini, Nakagami bertekad untuk jadi pebalap Honda dengan torehan poin paling banyak lagi di seri kali ini.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, LCR Honda, motogp

1943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini