Takaaki Nakagami Tak Mau Dijadikan Pebalap Penguji Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 23 Jul 2022, 05:30 WIB
Takaaki Nakagami

Takaaki Nakagami

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Takaaki Nakagami menegaskan masih ingin menjadi pebalap reguler MotoGP untuk satu atau dua tahun lagi dan enggan mengambil peran sebagai test rider.

Masa depan Takaaki Nakagami di LCR Honda memang tengah terancam menyusul penampilan buruknya sepanjang musim 2022 bergulir. Hingga 11 balapan yang sudah dilangsungkan, pebalap asal Jepang tersebut masih kesulitan menembus zona podium.

Sementara itu ia dikabarkan bakal mendapat peran sebagai test rider Honda. Posisinya di LCR kemudian akan diisi oleh pebalap Moto2, Ai Ogura. Sejauh ini, LCR memang baru mengumumkan Alex Rins sebagai salah satu rider mereka untuk 2023.

Nakagami pun mengakui MotoGP 2022 sebagai musim tersulitnya di kelas premier.

"Sejujurnya ini adalah musim tersulit bagi saya. Ketika saya menyelesaikan tes musim dingin, saya pikir saya akan dapat bersaing dengan lancar dan tidak mengharapkan situasi seperti ini," ucapnya Nakagam dilansir dari Motorcycle Sports.

Takaaki Nakagami lalu berkomentar mengenai rumor yang mengatakan dirinya akan menjadi test rider Honda. Ia membantah isu tersebut dan mengatakan sudah berbicara dengan Honda Racing Corporation (HRC) mengenai keinginan untuk tetap tampil secara reguler di MotoGP dalam beberapa tahun ke depan.

"Selain itu, banyak rumor bahwa tahun depan saya akan menjadi test rider Honda. Saya sedang berbicara dengan HRC tentang tahun depan dan saya telah memberi tahu mereka bagaimana perasaan saya, bahwa saya ingin bertahan di MotoGP selama satu atau dua tahun lagi," ia mengungkapkan.

Nakagami menegaskan masih menunggu keputusan yang dibuat oleh HRC.

"Saya ingin tetap sebagai pebalap reguler, dan saya menunggu sebuah jawaban. Honda belum mengatakan ya atau tidak saat ini, jadi mengapa ditulis seolah-olah itu adalah keputusan bahwa saya akan menjadi pebalap penguji? Itu sangat aneh," tutupnya.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, LCR Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/takaaki-nakagami-tak-mau-dijadikan-pebalap-penguji-honda
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini