Takaaki Nakagami Tak Marah Disenggol Marquez di Aragon

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 22 Sep 2022, 22:40 WIB
Takaaki Nakagami

Takaaki Nakagami

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Takaaki Nakagami mengatakan insiden yang menimpanya di lap pertama MotoGP Aragon bukanlah kesalahan Marc Marquez seperti yang digembar-gemborkan oleh publik.

Takaaki Nakagami mengalami insiden kecelakaan dalam lap pembuka di MotoGP Aragon akhir pekan lalu. Akibat kejadian itu, dua jari tangan kanannya cedera. Guna mencegah risiko lebih buruk, tim dokter memutuskan agar sang pebalap naik meja operasi.

Senin (19/9) lalu, telah dilakukan pembedahan terhadap jari keempat dan kelima di tangan kanan pria asal Jepang itu. LCR Honda menjelaskan prosedur operasi dilakukan karena dugaan tendon yang robek.

“Tidak perlu cangkok kulit dan kami yakin robeknya tendon tidak akan mencegahnya dari balapan kandang akhir pekan ini. Dia harus menjalani pemeriksaan medis lagi setibanya di sirkuit,” bunyi pernyataan resmi tim.

Dalam tes medis di Mobility Resort Motegi, Kamis (22/9), disebutkan bahwa kondisi Nakagami bakal ditinjau setelah ia mengikuti FP1 MotoGP Jepang pada Jumat (23/9).

Berbicara mengenai kecelakaan yang menimpanya di Aragon, rider berusia 30 tahun itu mengaku tak menyalahkan Marc Marquez. Ia bahkan menegaskan apa yang dialaminya adalah murni insiden balap (racing incident).

Lebih lanjut, Takaaki Nakagami menuturkan, saat itu dirinya tengah berupaya menyalip Marquez. Namun karena kehilangan grip secara tiba-tiba, ia lantas bersenggolan dengan sang rival. Sangat sulit bagi rekan setim Alex Marquez tersebut untuk menghindari tabrakan.

“Itu sangat sulit dan saya mencoba menyalip Marc saat mengerem di Tikungan 7, tapi saya sedikit kehilangan racing line dan dia mencoba menyalip lagi di exit tikungan tujuh," ucap Nakagami dikutip dari Motorsport.com.

"Dia jelas berada di depan saya, tetapi kemudian sepertinya ketika dia mengaktifkan perangkat (holeshot), motornya bergerak ke kiri. Itu waktu yang singkat dan saya mencoba untuk menghindari kontak, namun itu sangat tidak mungkin,” ia mengimbuhkan.

"Saat itu saya sadar itu bukan Marc, itu sama sekali bukan salah Marc. Itu adalah kecelakaan yang tidak beruntung dan nol persen saya tidak pernah marah padanya,” tutupnya.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, Marc Marquez, MotoGP 2022, motogp aragon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/takaaki-nakagami-tak-marah-disenggol-marquez-di-aragon
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini