Takaaki Nakagami Siap Bayar Kepercayaan Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 23 Feb 2021, 08:55 WIB
Takaaki Nakagami, LCR Honda

Takaaki Nakagami, LCR Honda

Berita MotoGP: Rider LCR Honda, Takaaki Nakagami, musim ini bakal mendapatkan dukungan penuh dari Honda. Hal ini membuatnya tak ragu untuk mengincar target tinggi.

Takaaki Nakagami secara resmi melakoni rilis dengan tim LCR Honda secara daring pada Sabtu (20/2) lalu. Ia memamerkan tampilan seragam dan motor baru yang akan dipakainya bersama tim LCR Honda untuk mengarungi musim MotoGP 2021.

Nakagami bakal berlomba dengan tampilan yang berbeda dibanding rekan setimnya, Alex Marquez, yang lebih dahulu menunjukkan kuda besinya. Perbedaan sponsor menjadi alasannya.

Alex Marquez bakal meneruskan livery hijau Castrol yang musim lalu dikenakan Cal Crutchlow. Sementara, Takaaki Nakagami bertahan dengan livery merah Idemitsu.

Meski berbeda secara tampilan, motor yang akan dipakai Alex Marquez dan Takaaki Nakagami bakal memiliki spesifikasi yang sama pada musim depan. Alex Marquez dan Takaaki Nakagami bakal dipersenjatai motor Honda RC213V versi teranyar, sama seperti motor yang dipakai dua rider tim Repsol Honda.

Bagi Nakagami, mengendarai motor versi pabrikan menjadi sebuah peningkatan yang besar. Sebab, Nakagami selalu menjadi satu-satunya rider Honda yang menggunakan motor lawas selama tiga musim lamanya memperkuat LCR Honda.

Nakagami mulai mendapat kepercayaan lebih besar dari Honda sejak menunjukkan performa yang kompetitif pada musim lalu. Suntikan dukungan yang diberikan Honda pasca-cederanya sang pebalap andalan, Marc Marquez, dibalas dengan performa baik oleh Nakagami.

Musim lalu Nakagami telah mencatat pole position pertamanya di MotoGP. Nakagami pun berharap bisa membayar kepercayaan yang diberikan oleh Honda dengan mengincar prestasi yang lebih tinggi pada MotoGP 2021.

"Saya sangat bersemangat bisa mendapatkan motor terbaru. Saya ingin berterima kasih atas kesempatan ini. Saya berharap bisa memberikan hasil podium dan mungkin juga kemenangan kepada Lucio Cecchinello (Kepala Tim LCR)," kata Nakagami, dilansir dari Crash.

Nakagami pada musim lalu menjadi pebalap Honda teratas di klasemen akhir. Rider asal Jepang ini bertengger di urutan ke-10 dengan mengoleksi 116 poin. Finis di posisi keempat menjadi raihan terbaiknya di sepanjang musim lalu.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, LCR Honda, MotoGP 2021, Honda

411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini