Takaaki Nakagami Sebut Motor Honda RC213V 2022 Punya Kinerja Lebih Baik  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 15 Jan 2022, 10:50 WIB
Takaaki Nakagami

Takaaki Nakagami

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Takaaki Nakagami mengaku merasakan kemajuan besar pada motor Honda RC213V versi 2022, ia pun makin percaya diri menatap MotoGP 2022 yang akan segera bergulir.

Alokasi ban belakang baru buatan Michelin yang diperkenalkan pada awal musim 2021 membuat Honda kesulitan untuk mendapatkan daya cengkeram ban yang bagus. Para penunggang motor RC213V pun kesulitan untuk melaju cepat, bahkan Marc Marquez sampai harus mengubah gaya balapnya.

Melihat hal tersebut, Honda lantas melakukan beberapa perubahan untuk membuat ban belakang  bekerja lebih baik dan motor bisa dijinakkan oleh para pebalap mereka.

Setelah melakukan pengujian motor di Sirkuit Jerez pada November 2021 lalu, Takaaki Nakagami mengaku merasakan kemajuan besar yang membuatnya makin percaya diri menghadapi kejuaraan musim ini.

“Tahun lalu, kami benar-benar kesulitan dengan cengkeraman ban belakang. Kami mencoba segala hal, tapi masalahnya tak kunjung selesai,” kata Nakagami sebagaimana dikutip dari Speedweek.

“Kami memiliki masalah besar pada kualifikasi dan sepanjang balapan. Lalu, saya melakukan beberapa hal berisiko, dan sayangnya saya terjatuh dalam beberapa balapan. Itu benar-benar sulit,” imbuhnya.

“Motor baru membawa perubahan besar dalam hal daya cengkeram ban belakang, begitu juga dengan performa mesin,” ia melanjutkan.

“Banyak komponen pada motor alami peningkatan, Anda juga bisa melihat perubahan besar dari tampilan luarnya. Anda bisa melihat Honda telah bekerja keras,” tutur rider asal Jepang tersebut.

“Saya yakin pada diri sendiri, percaya pada Honda bahwa kami akan memiliki musim yang bagus. Saya berharap semua pebalap Honda memiliki keberuntungan,” ungkapnya penuh optimistis.

Sepanjang kejuaraan MotoGP 2021, Takaaki Nakagami diketahui hanya tujuh kali berhasil menembus posisi 10 besar dan menutup musim di urutan ke-15 dalam klasemen akhir pebalap.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/takaaki-nakagami-sebut-motor-honda-rc213v-2022-punya-kinerja-lebih-baik
492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini