Takaaki Nakagami Optimistis Bisa Bersaing Rebut Gelar Juara MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 28 Nov 2020, 22:15 WIB
Takaaki Nakagami

Takaaki Nakagami

Berita MotoGP: Pebalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengaku yakin bisa bersaing dalam memperebutkan gelar dunia di kompetisi MotoGP 2021.

Rasa optimistis Takaaki Nakagami ini muncul usai melihat proyeksi ke depan Honda akan memberikan seluruh pebalap mereka motor RC213V versi terbaru semua.

Sebagai pebalap tim satelit, Nakagami percaya diri mampu bersaing dengan para rider tim pabrikan. Pebalap asal Jepang ini memang sempat jadi andalan Honda kala Marc Marquez harus absen panjang akibat cedera patah lengan kanan.

Nakagami bahkan menjadi pebalap Honda terbaik musim ini dengan menduduki peringkat ke-10 di klasemen MotoGP 2020. Ia menjadi satu-satunya rider Honda yang berhasil menyelesaikan 14 seri balap musim ini dan juga menempati di 10 besar.

Sementara rider Honda lainnya seperti Alex Marquez (Repsol Honda) berada di peringkat 14, Cal Crutchlow (LCR Honda) ke-18, dan Stefan Bradl (Repsol Honda) ke-19.

Dalam seri terakhir di MotoGP Portugal, Nakagami juga mencatat hasil bagus dengan finis di posisi kelima..

"Ini bukanlah balapan yang mudah dari posisi 11 di grid. Saya mencapai waktu terbaik saya di lap ke-23, sulit untuk menetapkan strategi," ujar Nakagami kepada Speedweek.

"Saya puas dengan performa dan posisi saya. Saya bahkan akan mengatakan itu balapan terbaik saya musim ini," tandasnya.

Berkaca pada catatan positifnya di musim ini, Nakagami yakin bisa mendapatkan hal serupa pada MotoGP 2021. 

"Tahun depan saya akan mendapatkan model Honda saat ini, yang akan sangat membantu saya. Kemudian rider Honda akan mendapatkan motor yang sama dan semoga kita bisa memperjuangkan gelar juara dunia," tandasnya.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, MotoGP 2021

1652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini