Takaaki Nakagami Masih Harus Operasi Lagi Usai Tes Valencia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 10 Nov 2022, 15:30 WIB
Takaaki Nakagami

Takaaki Nakagami

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah mengikuti tes pascamusim di Valencia, Takaaki Nakagami akan kembali ke Jepang untuk menjalani operasi penyembuhan cedera patah jari kanan.

Pada gelaran MotoGP Aragon bulan September lalu, Takaaki Nakagami terlibat crash dengan Marc Marquez. Dokter menemukan bahwa dua jari tangan kanannya patah. Akan tetapi sang rider memaksakan diri untuk tampil di balapan kandangnya, MotoGP Jepang.

Nakagami kemudian menjalani operasi dan melewatkan beberapa seri untuk pemulihan. Pebalap LCR Honda tersebut comeback di MotoGP Valencia, namun gagal mencetak poin.

Akan tetapi hal tersebut tak menghentikan upaya Nakagami untuk mencapai garis finis dan berpartisipasi dalam tes pascamusim di Ricardo Tormo. Ia memang hanya berada di P19 dalam pengujian, namun ia tetap puas dengan penampilannya.

“Itu adalah hari yang panjang, kami melakukan banyak putaran sejak awal di pagi hari. Kami menguji beberapa paket dan sasis yang berbeda dan fokus pada elektronik,” ucap Nakagami dikutip dari Speed Week.

"Tim melakukan pekerjaan yang bagus selama akhir pekan dan juga selama tes, jadi saya cukup senang dengan performanya," imbuhnya.

Sayangnya Takaami Nakagami masih dibayangi oleh cederanya. Pria berusia 30 tahun tersebut belum bisa meluruskan jari kelingking tangan kanannya. Sang pebalap lantas mengkonfirmasi akan melakukan operasi lagi di Jepang sebelum MotoGP 2023 bergulir.

“Musim 2022 sudah berakhir dan saya akan kembali ke Jepang untuk menjalani operasi lagi di tangan kanan saya. Kemudian saya bisa pulih dan bersiap untuk tes pertama di Malaysia pada tahun 2023,” ia mengungkapkan.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, MotoGP 2022, LCR Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/takaaki-nakagami-masih-harus-operasi-lagi-usai-tes-valencia
501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini