Takaaki Nakagami Klaim Marc Marquez Masih Jadi Pebalap Terbaik

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 11 Feb 2021, 06:40 WIB
Takaaki Nakagami merasa jika Marc Marquez masih jadi pebalap nomor satu saat ini.

Takaaki Nakagami masih kagumi Marc Marquez sebagai pebalap terbaik di MotoGP. (Gambar: Kompas.com)

Berita MotoGP : Pebalap LCR Honda yaitu Takaaki Nakagami mengatakan bahwa Marc Marquez masih jadi yang nomor satu di ajang MotoGP saat ini. Tidak ada pebalap yang mampu menandingi kemampuan balap spesial dari Baby Alien.

Meskipun Marc Marquez absen lama karena mengalami cedera lengan, tetapi Takaaki Nakagami tetap menaruh rasa kagum besar kepada pebalap asal Spanyol itu. Ia menilai bahwa apapun kondisinya, Marquez tetap jadi yang terbaik. Ia sudah melihat sendiri bagaimana gaya balapnya yang unik dan sulit ditiru. Banyak sekali teknik-teknik yang terlihat tidak biasa, tetapi justru berjalan efektif di atas motor balap.

“Jelas, dia (Marquez) masih pembalap terbaik di lapangan. Dia melakukan tugasnya di trek dengan kecepatan dan presisi tinggi. Saya bisa menemukan beberapa rahasianya, tapi menurut saya ada banyak naluri dalam gaya mengemudinya. Saya pikir cara dia menggunakan tubuhnya saat mengemudi yang membedakannya dari pembalap lain,” ucap Nakagami.

“Tidak mudah menjelaskannya karena ia menggabungkan kontrol motornya dengan menggerakkan tubuhnya di atas mesin. Di Aragon, misalnya, saya lebih cepat dari Marquez dalam kualifikasi pada 2019, tetapi dia masih lebih unggul dari saya di beberapa bagian,” pungkasnya sekali lagi.

Untuk saat ini, Nakagami berharap Marquez bisa pulih sebelum musim 2021 dimulai. Kehadiran Marquez di lintasan akan sangat membantu Honda untuk bisa memenangi gelar konstruktor lagi.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, Marc Marquez, motogp

898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini