Takaaki Nakagami Kembali Jalani Operasi Hari Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 30 Sep 2022, 13:30 WIB
Takaaki Nakagami

Takaaki Nakagami

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Takaaki Nakagami harus naik meja operasi lagi pada Jumat (30/9/) demi memulihkan cedera patah jarinya yang memburuk usai berlomba di MotoGP Jepang.

Akibat crash yang dialaminya di MotoGP Aragon, Takaaki Nakagami mengalami cedera patah jari. Saat tengah berupaya untuk kembali meningkatkan performa dan memperbaiki hasil balapan, ia justru harus kembali menepi untuk sementara waktu.

Meski dapat merampungkan balapan kandangnya, MotoGP Jepang, Nakagami harus menahan rasa sakit sepanjang akhir pekan balap. Bahkan, ia mengungkapkan sarung tangan balapnya penuh darah usai berpartisipasi di sesi FP1.

Jelang seri MotoGP Thailand, LCR Honda mengumumkan bahwa pria berusia 30 tahun itu terpaksa absen. Operasi lebih lanjut ternyata harus dijalani oleh Nakagami.

“Saya akan melewatkan GP Thailand akhir pekan ini. Setelah balapan GP Jepang hari Minggu, saya telah berkonsultasi dengan spesialis di Jepang, dan setelah pemindaian pada Selasa pagi telah didiagnosis bahwa tendon jari kelingking robek,” ungkap Nakagami dikutip dari Motorsport.com.

“Saya akan menjalani operasi lebih lanjut pada hari Jumat dan berharap untuk kembali pada hari Jumat pekan depan, serta berharap untuk kembali di GP Australia, sambil menunggu evaluasi lebih lanjut. Terima kasih atas dukungan Anda,” lanjutnya.

Posisi Takaaki Nakagami di Buriram lantas diisi oleh Tetsuta Nagashima. Minggu lalu, kompariotnya itu tampil di Motegi sebagai wildcard bersama HRC Team. Namun ketika balapan di MotoGP Jepang, Nagashima terjatuh sehingga gagal finis.

Ditunjuk sebagai pebalap pengganti, ia berjanji akan memberikan yang terbaik demi membalas kepercayaan dari LCR Honda. Pebalap berusia 30 tahun itu juga mendoakan agar Nakagami segera pulih.

“Pertama-tama, saya berharap Taka baik-baik saja dan saya berharap dia bisa kembali secepat mungkin. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik di tempatnya untuk LCR Honda Idemitsu Honda dan saya akan mencoba menikmati balapan,” tuturnya.

“Saya menantikan acara akhir pekan ini. Saya benar-benar bersenang-senang di GP Jepang, dan saya belajar cukup banyak. Jadi, akhir pekan ini, saya ingin terus melakukan hal yang sama karena saya masih harus belajar banyak hal dengan motor MotoGP,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, LCR Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/takaaki-nakagami-kembali-jalani-operasi-hari-ini
756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini