Takaaki Nakagami Enggan Tiru Langkah Quartararo Temui Psikolog

Penulis: Viggo Tristan
Senin 22 Feb 2021, 06:01 WIB
Takaaki Nakagami punya cara tersendiri untuk atasi permasalahan mentalnya.

Takaaki Nakagami enggan temui psikolog layaknya Fabio Quartararo.

Berita MotoGP : Pebalap LCR Honda yaitu Takaaki Nakagami enggan meniru langkah Fabio Quartararo yang bertemu dengan psikolog untuk membantu mengatasi permasalahan mentalnya. Menurutnya, ada cara lain yang bisa dilakukan selain berkonsultasi dengan psikolog.

Sebagai sama-sama pebalap, Takaaki Nakagami mengaku juga mengalami permasalahan mental yang sama dengan Fabio Quartararo. Kendati demikian, cara penyelesaian atau jalan keluar yang diambil oleh rider Jepang ini tidaklah sama. Ia merasa bahwa ada cara tersendiri untuk bisa menyembuhkan masalah itu tanpa harus bertemu dengan psikolog.

“Saya tahu Quartararo bekerja dengan pelatih mental (untuk mengatasi hal ini). Tetapi, saya tidak sepertinya. Saya telah melakukan strategi yang sedikit berbeda dalam latihan. Kelihatannya bagus, tetapi situasi latihan dan balapan sama sekali berbeda,” ucap Nakagami saat diwawancara oleh media setempat.

Terkait musim depan, Nakagami juga akan berusaha untuk tampil lebih sabar dan mengontrol emosinya di atas lintasan balap. Dalam beberapa seri musim lalu, Nakagami sejatinya memiliki peluang besar untuk menang ataupun menembus podium. Namun akibat terlalu ambisius dan kurang bisa mengontrol diri, Nakagami harus terjatuh atau bahkan melakukan kesalahan yang tidak perlu.

“Untuk pengalaman itu sangat bagus, setidaknya saya mencoba semaksimal yang saya miliki dan saya melakukan kesalahan. Tentu saja, momen itu sangat mengecewakan karena semua orang tahu saya berjuang untuk kemenangan, tetapi setelah 20 detik saya berada di gravel (jatuh),” imbuhnya.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, Fabio Quartararo, motogp

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini