Takaaki Nakagami Beberkan Penyebab Gaya Balap Marc Marquez Sulit Ditiru

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 10 Feb 2021, 17:00 WIB
Takaaki Nakagami, Marc Marquez

Takaaki Nakagami dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Rider Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, memberkan rahasia yang membuat gaya balap Marc Marquez sulit ditiru oleh para rivalnya.

Marc Marquez saat ini memang masih tetap jadi tolok ukur pebalap terbaik di ajang balap MotoGP berkat dominasi dan segudang pencapaian yang telah ia raih selama ini.

Sejak naik ke kelas tertinggi pada 2013 silam, Marquez memang selalu menjadi rider superior dengan meraih titel juara total enam kali. Ia hanya absen juara di MotoGP 2015 dan terakhir di MotoGP 2020 kemarin.

Tik hanya sebatas data, para kompetitor juga penasaran dengan gaya balap yang selalu ditampilkan oleh rider berjuluk Baby Alien itu yang sangat ganas saat menggeber motor RC213V.

Dalam sebuah kesempatan, rider tim LCR Honda yakni Takaaki Nakagami turut memberikan pandangannya terkait gaya balap yang dimiliki oleh Marquez. Nakagami menyebut bahwa gaya balap Marquez sangat sulit ditiru oleh para pebalap lain karena dia mempunyai beberapa hal.

Gaya Marquez sangat sulit diadopsi lantaran ia punya kemampuan dalam mengelola gerak tubuh dan keahlian memainkan bukaan gas. Lebih jauh lagi, bagi Nakagami sulit menjelaskan kemampuan yang dimiliki oleh pebalap asa Spanyol tersebut.

"Saya memikirkan cara dia menggunakan tubuhnya saat mengendarai motor," Tidak mudah untuk melakukan hal itu atau bahkan dijelaskan karena mengombinasikan kendali gas dengan pergerakan tubuhnya saat di atas motor," jelas Nakagami dilansir dari laman Motosan.

Kemampuan itulah yang membuat penampilan Marquez selalu berbeda dibandingkan dengan pebalap lainnya bahkan Takaaki Nakagami mengaku sulit menirunya meskipun telah mempelajari data milik The Baby Alien.

"Sebagai contohnya di Aragon, saya cepat pada sesi kualifikasi dibandingkan Marc Marquez pada musim 2019, namun dalam beberapa tahap dia juga lebih cepat. Itu menunjukkan saya bahwa ada sebuah perbedaan, meskipun tidak mudah meniru Marc Marquez, saya rasa itu sudah jelas," tukasnya.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, Marc Marquez

4476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini